Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Villa Bali 2 Lantai Ibu JLN dan Bapak HBM 1426 di Jembrana, Bali

13 Maret 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Jembrana, Bali. Beliau adalah seorang pengusaha supermarket yang cukup terkedal di daerahnya, namun sangat low profile. Sehingga hunian ini kami desain dengan fasad depan yang lebih sederhana, agar bisa berbaur dengan lingkungan sekitar sesuai keinginan beliau. Beranjak masuk melalui carport. Nah carport yang berada di area paling depan i......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Jembrana, Bali.

Beliau adalah seorang pengusaha supermarket yang cukup terkedal di daerahnya, namun sangat low profile. Sehingga hunian ini kami desain dengan fasad depan yang lebih sederhana, agar bisa berbaur dengan lingkungan sekitar sesuai keinginan beliau.

Beranjak masuk melalui carport. Nah carport yang berada di area paling depan ini kami desain dengan kapasitas 2 mobil, menggunakan atap skylight agar cahaya alami dapat menembus menerangi area ini. Jadi lebih hemat listrik kan.

Kemudian di halaman depannya kami tambahkan kursi taman sebagai tempat lainnya untuk menerima tamu dalam konteks yang lebih santai.

Nah menariknya disini terdapat akses berupa jalan setapak yang menghubungkan halaman depan dengan halaman belakang. Ini bisa juga menjadi jalur alternative jika diadakannya acara di halaman belakang, sehingga tidak mengganggu privasi di dalam rumah

Kombinasi material berkelas seperti travertine, kayu dan batu alam memancarkan warna yang kalem sehingga buat rumah tampil simple namun tetap menawan.

Sekarang mari kita lihat bagian dalam rumah. Ruang tamu dengan interior bersuasana tropis memberikan sambutan yang nyaman. Aksen kayu dan tanaman yang disatukan, jelas membawa sentuhan nature kedalam ruangan.

Kemudian living area menampilkan suasana yang berbeda. Kesan tinggi yang diberikan void buat ruangan terlihat lebih lega dan megah. Apalagi view langsung kearah backyard tentu buat suasana living area semakin menyenangkan.

Berada sejajar dengan living area, buat dining area turut merasakan kesan lega tersebut. Hal ini tentu buat suasana makan jauh lebih nyaman, apalagi jika interiornya ditata se-apik ini.

Sedangkan dry kitchen tampil lebih maskulin dengan sentuhan marmer hitam, baik pada top table dan sebagian dindingnya. Gimana? Kebayangkan kerennya masak-masak disini?

Nah selain dry kitchen juga ada wet kitchen ini. Area ini kami desain lebih tertutup namun dengan nuansa interior yang serupa.

Dari sini ada akses langsung ke carport juga. Jadi pulang dari pasar, asisten rumah tangga bisa langsung mengakses dapur kotor tanpa perlu melalui area utama dalam rumah.

Kemudian untuk kamar tidur art beserta kamar mandinya juga berada satu jalur di area ini.

Keluar dari wet kitchen kemudian kita masuk ke ruang kerja. Ruangan ini kami desain senyaman mungkin dengan interior minimalist yang memiliki bukaan lebar. Sentuhan tropis ini pastinya buat pikiran lebih tenang, sehingga dapat membantu fokus.

Untuk kenyamanan bersama, khususnya tamu yang berkunjung maka kami sediakan juga powder room pada area komunal ini.

Tepat disebelah powder room merupakan kamar tidur tamu. Jadi tamu yang ingin menginap sangat terfasilitasi disini. Suasana ala kamar hotel ditawarkan disini, jadi pastinya tamu akan merasa diperlakukan dengan baik.

Kamar ini juga kami lengkapi dengan bathroom pribadi. Baik banget kan tuan rumah kita satu ini.

Dari kamar tidur tamu sekarang mari kita lihat master bedroomnya. Interior berkonsep luxury tropical buat suasana dalam kamar terasa seperti menginap di resort bintang lima.

Tak hanya desain backdrop headbed yang menarik perhatian, tapi bukaan lebar kearah view utama yaitu backyard, benar-benar membawa suasana ruangan pada kenyamanan yang menenangkan.

Untuk walk in closetnya tampil elegant dengan pintu kaca yang terkesan lebih modern.

Kemudian bathroom kami buat lebih minimalist, dengan pilihan nuansa putih sehingga kesannya selalu bersih.

Next kita ke backyard. Keinginan memiliki suasana rumah ala villa yang tenang, dan lebih nature buat hunian ini kami desain dengan taman belakang yang cukup luas. Untuk menikmati kesegeran ini, kami tambahkan lounge area sebagai tempat bersantai ternyaman disini.

Mengingat karakter client yang low profile buat hunian ini kami desain satu lantai di depan dan dua lantai di belakang, agar terkesan lebih bersahaja. Menarik bukan?

Nah hunian ini juga memiliki permasalahan lahan yang berpengaruh pada privasi, yaitu bangunan asrama 3 lantai disebelahnya.

Sehingga untuk melindungi privasi client maka dinding yang berbatasan dengan bangunan 3 lantai tersebut kami buat tinggi. Kemudian menutupinya dengan lebih banyak tanaman tinggi.

Kembali ke dalam, selanjutnya kita manuju ke lantai atas. Nah setelah menaiki tangga kita akan bertemu dengan area santai, lengkap dengan sofa yang nyaman.

Tepat didepannya ada gym area. Jadi selepas olahraga kita bisa rehat sejenak diruang santai tadi. Kesannya disini cukup lega karena bersebelahan dengan void, serta memiliki bukaan lebar kearah balkon, jadi lumayan adem juga olahraga disini.

Nah sebelum ke kamar-kamar, kita mampir dulu ke service area. Jadi di lantai ini tersedia gudang dengan luasan 8,4 m2.

Kemudian disebelahnya ada ruang cuci jemur yang tentunya kami desain dengan atap skylight.

Next kita ke kamar tidur anak pertama. Posisi bed kami tata menghadap bukaan lebar yang mengarah ke balkon. Sehingga ketika bangun tidur kita bisa langsung merasakan suasana alami yang buat hati lebih tenang.

Kamar ini juga memiliki walk in closet yang cukup besar, lengkap dengan meja riasnya, jadi pas banget untuk wanita.

Kemudian untuk kamar mandinya kami buat lebih minimalist dengan finishing marmer putih yang dominan.

Meski bukaannya lebih minim, kamar tidur anak kedua tetap terlihat nyaman dengan interior modern yang tepat seperti ini. Jadi memang penting adanya menggunakan jasa desain interior untuk menata sebuah kamar, agar memiliki feel yang jauh lebih nyaman.

Nah sesuai keinginan client, di setiap kamar kami lengkapi dengan bathroom seperti ini, dimana nuansanya semua kami buat senada dengan kesan yang bersih.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian bergaya villa Bali dengan kesan low profile pada fasad, namun mewah di dalam. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

VIDEO 3D DESAIN TERBARU:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami