Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 3 Lantai Bapak ED 1518 di Cibubur, Jakarta Timur

Dipublikasikan 05 April 2024 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur. Project desain kali ini merupakan milik seorang pengusaha yang berada di area bersuhu dingin dengan ukuran lahan yang cukup luas. For your information, untuk lahan project ini sendiri ternyata lebih tinggi 2.5 meter dari jalan raya lho. Karena client kami ingin memiliki hunian yang down to earth, maka desain rumah ka......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur.

Project desain kali ini merupakan milik seorang pengusaha yang berada di area bersuhu dingin dengan ukuran lahan yang cukup luas. For your information, untuk lahan project ini sendiri ternyata lebih tinggi 2.5 meter dari jalan raya lho.

Karena client kami ingin memiliki hunian yang down to earth, maka desain rumah kami rancang dengan gaya modern tropis yang lebih banyak menampilkan material kayu dan batu alam yang asri dan terkesan natural.

Memasuki hunian, sobat Emporio akan di sambut dengan carport terbuka dengan nuansa menyegarkan dari adanya tanaman hijau menjuntai di bagian atas.

Nah ini adalah area garasi hunian ini. Bagian garasi kami desain cukup luas mengingat client kami sendiri memiliki koleksi mobil yang cukup banyak, so kebuatuhan ruang untuk parkirnya pun menjadi lebih besar.

Di lantai ini pun terdapat satu living area sebagai opsi tempat bersantai keluarga. Walapun berada di lantai bawah, area ini kami desain dengan ukuran yang luas sehingga tetap terasa nyaman.

Ada juga satu ruang khusus untuk display koleksi sepatu milik client kami dan keluarga beliau.

Untuk para pecinta anabul, cocok banget untuk punya satu pet house atau pet room kayak ruang satu ini. Kalian bisa tambahin area bermain juga supaya anabul kesayangan jadi lebih aktif dan happy.

Oh iya supaya suasana lantai dasar hunian ini tetap terasa menyegarkan, kami desainkan juga satu area kolam ikan dengan taman mini yang asri untuk menyalurkan udara dan cahaya ke ruang lain.

Nah untuk bagian belakang hunian ini kami khususkan sebagai area service, disini terdapat 3 kamar tidur ART, area kamar mandi ART, area dapur ART, serta area laundry.

Kembali lagi ke area depan, kita akan memasuki area lantai utama dengan ketinggian 3 meter lebih tinggi dari area carport di bawah. Selain tangga, akses untuk memasuki hunian ini juga kami rancang dengan menggunakan ramp yang langsung terhubung ke area samping hunian. Jadi sangat nyaman untuk diakses pengguna kursi roda.

Sesuai request client untuk guest area kami desain dengan ukuran cukup luas karena dari client sering menerima tamu dengan jumlah cukup banyak baik untuk arisan, pengajian, dan acara lainnya.

Disini juga ada satu office kecil untuk ruang kerja pribadi client kami. Interiornya sendiri kami desain minimalis dan elegan supaya tetap terasa nyaman dan membuat client menjadi lebih fokus.

Ada juga satu guest bedroom yang kami desain terasa menyejukan karea terdapat bukaan yang luas dilengkapi kisi di bagian luarnya sebagai sun shading.

Kamar tidur ini pun kami lengkapi juga dengan kamar mandi dalam untuk menjaga privasi penghuni kamar.

Dalam perjalanan menuju area komunal atau area keluarga yang lebih private, kita bisa temui satu musholla dan pond atau kolam ikan yang saling berseberangan dan seakan menjadi penghubung antara area publik dan private dalam hunian ini.

Area musholla sengaja kami desain dengan lantai kayu beserta sedikit dinding kayu sebagai finishingnya guna memberi kesan ruang yang lebih hangat. Tentu saja hal ini bikin suasana ibadah bakal jadi lebih khusyuk dan juga nyaman.

Yuk langsung aja kita menuju ke dry kitchen atau area dapur kering hunian ini. Nah sobat Empori bisa lihat kalau untuk interior ruangnya sengaja kami desain lebih modern dengan tone warna monochrome yang terkesan berkelas.

Ada juga wet kitchen atau area dapur basah yang kami buat tertutup, jadi seluruh kegiatan memasak tidak akan di lihat oleh tamu yang datang ke rumah.

Siapa sih yang ga bakalan suka konsep dining area dengan view menyegarkan ke arah kolam renang? Nah menggunakan bukaan kaca pada bagian dindingnya, sengaja kami desain dining area ini berada dekat dengan pool guna memberi kesan ruang yang lebih ekslusif.

Berada di bawah void dan menggunakan bukaan kaca yang lebar tentu bikin living area satu ini punya kesan ruang yang megah, lapang, dan melegakan.

Untuk area master bedroom kami rancang berada di lantai ini juga tentu dengan view khusus ke area kolam renang dan taman dong. Interiornya kami buat memberi kesan yang nyaman dan menenangkan ala villa-villa untuk liburan gitu.

Ada juga satu walk in closet khusus yang kami desain berukuran lapang dengan kesan tropis yang menggunakan material atau tone kayu sebagai finishingnya.

Nah ini adalah kamar mandi utama dengan konsep yang mewah..wah..wah.. banget! Gimana engga, kamar mandinya aja pakai marmer lho untuk finishingnya, bikin mupeng ga tuh?

Waktunya menghirup udara segar, fyuh ini sih tempat bersantai yang bakalan selalu jadi idaman penghuni rumah. Dari taman samping yang asri dan menyegarkan ini sobat Emporio pun juga bisa lihat kalau masa bangunan dengan bentuk letter L di hunian ini ternyata bisa mendapatkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang lebih optiman kan!

Sekarang saatnya kita naik ke lantai paling atas dari hunian ini.

Di lantai ini terdapat 5 kamar tidur untuk anak-anak client kami, nah di video kali ini cukup kita bahas 2 kamar tidur saja ya.

Bedroom yang pertama kita bahas mempunyai tampilan interior yang simple dan terlihat cantik. Supaya ngga terlalu polos, di bagian bed kami beri sentuhan warna coklat orange yang memperindah tampilan kamar.

Kalau untuk bedroom satu lagi kami desain dengan kesan ruang yang lebih clean dan terasa menenangkan karena di desain dengan sentuhan warna abu pada dinding belakang headboard yang match dengan sentuhan warna abu pada dekorasi bed-nya.

Oh iya untuk setiap kamar tidur di lantai ini kami lengkapi juga dengan kamar mandi dalam yang memiliki tampilan berkelas kayak bathroom satu ini.

Demikianlah cerita desain rumah client kami. Hunian dengan style modern down to earth dengan kesan hunian nyaman dan asri. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Jadi jangan lupa ikuti Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami