Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 3 Lantai Bapak MBK 1491 di Cibubur, Jakarta Timur

Dipublikasikan 06 Oktober 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur. Beliau ingin hunian dengan desain yang memancarkan kesan elegant, luxury dan tetap privat. Sehingga kami desainkan bentuk monumental yaitu dengan aksen pilar besar yang membingkai entrance utama bangunan. Selain megah hal ini juga buat rumah tampil lebih mewah. Kemudian penggunaan material berkelas dengan tambahan......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur.

Beliau ingin hunian dengan desain yang memancarkan kesan elegant, luxury dan tetap privat. Sehingga kami desainkan bentuk monumental yaitu dengan aksen pilar besar yang membingkai entrance utama bangunan.

Selain megah hal ini juga buat rumah tampil lebih mewah. Kemudian penggunaan material berkelas dengan tambahan lighting yang tepat memperindah tampilannya.

Dilihat dari depan rumah tampak luas, dengan ramp yang cukup panjang, serta area carport yang lega dengan kapasitas 2 mobil.

Adanya taman depan yang ditata dengan apik juga buat kesan pertama memasuki rumah lebih nyaman.

Nah yang cukup menarik perhatian disini adalah desain tangganya. Permainan level dan dimensi yang berbeda-beda, kemudian ditambahkan lighting buat tampilan tangga lebih menawan.

Masuk melalui pintu utama, kemudian kita disambut oleh ruang tamu. Suasana modern tropis dengan pemandangan taman buat kesan ruangan lebih nyaman.

Kemudian khusus untuk tamu kami sediakan juga powder room dekat ruang tamu ini.

Untuk menuju ke ruang utama kita akan melewati mushola. Interiornya punya suasana hangat dengan dominasi kayu yang diberikan sentuhan lighting warm.

Nah tempat wudhu juga langsung kami sediakan disini.

Tepat berseberangan dengan mushola ada kamar tidur tamu. Kenyamanan interior mewah yang ditemani pemandangan menyegarkan pasti buat tamu merasa di sambut dengan baik.

Demi kenyamanan tamu, kami juga menyediakan kamar mandi pribadi di dalam kamar.

Lanjut kita ke area utama. Selamat datang di living area mewah ini. Ruangan yang luas dibuat menyatu dengan dining area, serta memiliki bukaan lengsung kearah balkon jelas buat suasana living area begitu lega.

Kemudian ceiling yang tinggi menciptakan kesan megah yang pastinya buat kesan luxury lebih terasa disini.

Suasana makanpun terasa sangat berkelas dengan interior berkonsep luxury minimalist. Apalagi bukaan lebar memberikan pemadangan penuh yang nyaman untuk dinikmati.

Nah berdekatan dengan dining area ada pantry yang cukup luas dilengkapi island table. Pantry ini tampil elegant dengan desain modern yang diberikan sentuhan material marmer.

Dari pantry ini ada akses ke garasi. Disini kita juga bisa menemukan tangga service yang memang di letakkan cukup tersembunyi.

Nah untuk garasi ini kami desain dengan kapasitas 2 mobil.

Lanjut kita masuk ke ruang kerja. Suasana kerja yang nyaman kami ciptakan dengan membuat suasana ruangan yang bersih, rapih, dan ringan. Selain itu tersedia juga balkon pribadi, sebagai area rehat disela-sela pekerjaan.

Nah ini dia master bedroom pertama. Suasana menginap di hotel bintang lima dapat kita rasakan disini. Selain luas, interiornya juga menawarkan konsep modern luxury, serta pemandangan penuh dari balkon yang memperlihatkan keindahan taman belakang.

Di dalam kamar juga ada lounge dengan sofa empuk yang menjadi spot bersantai lainnya.

Kemudian walk in closet yang luas buat kamar ini semakin special. Interior yang minimalist dengan pilihan tone warna gelap buat kesannya lebih elegant.

Sedangkan master bathroomnya tampil bersih dengan perpaduan warna terang. Tambahan jendela lebar dengan kaca buram, buat ruangan lebih terang namun tetap terasa privat.

Untuk akses utama disini tersedia dua alternative yaitu lift dan juga tangga. Mengingat hunian ini terdiri dari 3 lantai maka client merasa perlu memiliki lift pribadi.

Turun ke lantai dasar, kemudian kita bertemu pemandangan taman belakang yang begitu mewah.

Sebelum keluar, kita akan mengunjungi ruangan yang ada disini terlebih dahulu.

Living area yang dibuat semi outdoor ini memiliki suasana yang begitu menyegarkan. Pemandangan yang indah dan lega, dengan pool tepat disebelahnya jelas memberikan ketenangan pada area kumpul keluarga satu ini.

Kemudian disebelahnya kami sediakan pula dining table, jadi kita bisa menikmati breakfast ataupun lunch dengan suasana berbeda disini.

Nah untuk kenyamanan bersama disini juga kami siapkan kamar mandi, yang khususnya bisa langsung digunakan selepas berenang.

Next kita ke lounge outdoor. Decking yang sengaja dibuat luas akan ditambahkan sofa dan juga dining table. Jadi tak hanya sekedar bersantai, disini kita juga bisa mengadakan pool party bersama keluarga dan sahabat tercinta.

Suasananya seperti liburan di resort mewah bukan? Bahkan jika menambahkan beanbag suasana disini bisa terasa seperti beach club di Bali.

Hunian yang memiliki lahan bertransis seperti ini, memang sangat cocok dengan infinity pool. Apalagi jika lahan bagian bawah bisa ditata seperti ini, tentu menjadi pemandangana indah yang dapat dinikmati sembari berenang.

Ini sih namanya rumah rasa hotel. Kemewahan dan kenyamanan yang di tawarkan pasti bikin betah kan?

Berjalan kebawah menuju parkiran. Yup rumah ini memiliki dua entrance, yaitu depan dan belakang. Akses dari belakang ini tampil lebih indah dengan suasana resort bintang lima.

Desain lansekap taman berundak yang memperlihatkan kesegaran tanaman tropis, terlihat seperti hanging garden padan zaman babilonia yang memiliki nilai estetik tinggi.

Hal ini tentu mendukung kenyamanan dan kemewahan rumah, membuatnya semakin menarik dan mahal.

Parkiran disinipun cukup luas, bahkan bisa menampung lebih dari 10 mobil. Sehingga ketika mengadakan acara, rumah bisa menampung lebih banyak tamu tanpa khawatir akan parkir.

Kembali ke dalam selanjutnya kita masuk office. Ruangan ini cukup luas, sehingga bisa ditambahkan sofa juga di dalamnya. Jadi tidak hanya untuk bekerja, melainkan menerima tamu yang berkaitan dengan pekerjaan juga.

Interior berkonsep modern minimalist dengan pilihan warna netral kami terapkan, agar suasana ruangan terkesan lebih formal. Menariknya dari sini kita bisa menikmati pemandangan backyard dengan maksimal.

Next kita masuk ke wet kitchen. Berada tepat disebelah tangga utama buat kita lebih mudah mengaksesnya.

Disinilah seluruh menu utama dipersiapkan. Ruangan ini kami desain tertutup untuk menjaga tampilan rumah tetap rapih, bahkan bukaannyapun kami arahkan ke area jemur.

Dari wet kitchen kemudian kita masuk area untuk asisten rumah tangga. Disini tersedia dining table yang terhubung langsung dengan area laundry serta ruang jemur.

Gudang juga berada disini, untuk menjaga kerapihan rumah memang wajib adanya memiliki sebuah gudang yang cukup besar.

Kemudian untuk kamar tidur art kami desain cukup nyaman dengan luasan 14m2. Dan disini disediakan 2 kamar art dengan satu kamar mandi sharing.

Nah mengingat rumah yang begitu luas, tentu membutuhkan daya yang tidak sedikit. Maka dari itu rumahpun dilengkapi dengan genset, sehingga kami siapkan juga ruang genset yang dapat di akses dari bagian samping, agar aksesnya tidak perlu masuk ke dalam ruangan utama.

Kembali ke tangga utama, selanjutnya kita naik ke lantai teratas. Kemudian kita masuk master bedroom yang kedua. Suasanya kamar yang mewah tidak pernah gagal membuat penghuninya merasa nyaman.

Pilihan lantai kayu akan memberi kehangatan, dan bukaan lebar akan membawa kesegaran. Keseimbangan ini pastinya buat tidur lebih nyenyak.

Walk in closet kamar ini kami desain sama mewahnya, dengan ruangan yang cukup luas dan interior yang modern.

Kemudian kamar mandinya juga terlihat nyaman dengan fasilitas yang lengkap.

Untuk menjaga kebersihan dan memudahkan kinerja asisten rumah tangga, di lantai ini kami sediakan juga ruang janitor.

Lanjut kita ke living area. Ini adalah ruang kumpul keluarga lainnya yang dikhususkan untuk seluruh penghuni di lantai ini.

Berada disebelah void buat area ini terasa lega. Cahaya dan udara alami juga dapat menjangkau area ini, sehingga suasana living area rasanya cukup nyaman.

Kemudian adanya pantry pada sudut ruangan tentu menjadi pelengkap, yang buat suasana disini semakin memuaskan.

Lanjut kita masuk kamar tidur pertama. Konsep modern minimalist buat kamar punya kesan yang lebih kekinian, jadi sangat cocok untuk mereka yang berjiwa muda.

Nah kamar inipun turut kami lengkapi dengan kamar mandi pribadi.

Meski memiliki interior yang sama nyamannya dengan kamar pertama, kamar ini memiliki kelebihan lain yaitu balkon pribadi.

Bukaan dikedua sisi dinding buat kamar ini bisa lebih banyak menerima cahaya dan udara alami. Nah untuk kamar mandi tentu tersedia juga dalam kamar.

Kembali ke living area, kemudian kita menuju balkon. Balkon ini menghadap ke area depan rumah, dan menawarkan pemadangan berbeda. Ini juga bisa jadi spot bersantai lainnya kan?

Demikianlah cerita desain rumah client kami. Hunian super mewah dengan suasana liburan di resort bintang lima. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Jadi jangan lupa ikuti Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami