Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 2.5 Lantai Bapak HDR 1388 di Puncak, Jawa Barat

Dipublikasikan 08 Februari 2023 

Hai sobat Emporio! Ketemu lagi sama aku Fairus di channel Emporio Architect. Di video kali ini, aku akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Puncak, Jawa Barat. Dikenal sejuk dengan alam yang indah, area ini populer sebagai tempat peristirahatan warga Jakarta. Tak heran, klien kami menginginkan villa bergaya Modern Tropis yang bisa menampung kebutuhan keluarga saat liburan, serta memaksimalkan potensi view Dari luar, desain villa ini, tampil mewah dengan gubahan massa yang tega......

Hai sobat Emporio! Ketemu lagi sama aku Fairus di channel Emporio Architect. Di video kali ini, aku akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Puncak, Jawa Barat. Dikenal sejuk dengan alam yang indah, area ini populer sebagai tempat peristirahatan warga Jakarta. Tak heran, klien kami menginginkan villa bergaya Modern Tropis yang bisa menampung kebutuhan keluarga saat liburan, serta memaksimalkan potensi view

Dari luar, desain villa ini, tampil mewah dengan gubahan massa yang tegas. Dikombinasikan dengan Andesit, Granit, kayu, baja dan beton pada fasadnya, bikin karakter Modern semakin kuat.

Lahan berkontur yang berada di posisi hook ini, memungkinkan adanya 2 akses terpisah dengan 1 carport untuk 2 mobil. Di belakang sini, juga ada area service berisi 2 kamar pembantu, 2 kamar mandi, ruang makan dan dapur kotor.

Berjalan menaiki tangga, kita akan disambut oleh gazebo yang menawan. Terlihat cantik dengan lantai kayu, dinding Andesit berhias artwork serta tanaman hijau tropis, gazebo ini jadi spot terbaik untuk ngobrol dan ngeteh, sembari menikmati segarnya udara Puncak.

Memasuki pintu utama villa, kita akan terpana melihat ruang keluarga dengan pemanas ruangan di bagian bawah panel TV. Mengusung konsep open-plan, ruang keluarga ini terhubung tanpa sekat dengan ruangan lainnya. Suasananya jadi lebih lapang dan nyaman ya! Pas banget nih buat liburan!

Di dekat ruang keluarga, juga ada dapur bersih dengan island table, serta foyer di belakangnya.

Tepat disebelahnya, ada dining area dengan banyak bukaan kaca dan void di bagian atas. Disini, kita disuguhkan dengan hijaunya view backyard. Suasana makan pun jadi lebih berkesan.

Dari sini, kita bisa geser pintu kaca untuk keluar menuju backyard. Begitu sampai di luar, taman yang hijau, udara Puncak yang sejuk, hingga pohon dan batu coral, akan langsung menyambut kita. Oiya, taman dengan decking kayu dan atap skylight ini, juga bisa lho dipakai untuk garden party.

Kerennya lagi, kalau cuaca kurang mendukung, acara kumpul-kumpul bisa dipindah ke lounge area. Dilengkapi bukaan kaca, kita pun tetep bisa puas menikmati view taman sambil duduk santai disini.

Membuka pintu di lounge area, terdapat kamar tidur pertama. Dengan lantai vinyl motif kayu, kamar tidur pertama yang dilengkapi kamar mandi ini, tampak mewah dan lega, ya.

Beralih ke ruangan di sebelahnya, terdapat kamar tidur kedua. Punya tata layout yang sama, kamar tidur kedua ini difasilitasi foyer, walk-in-closet, kamar mandi dalam, tempat tidur, area duduk, TV, meja kerja dan bukaan kaca yang mengarah ke pintu samping.

Masih di lantai yang sama, ada powder room berukuran 3 x 1,5 m.

Didekatnya, ada ruang cuci yang terletak persis di bawah tangga. Ruangan ini terhubung dengan area jemur, dimana lantainya berupa paving block, dengan atap kaca dan roster sebagai pembatas.

Menuju ke atas, kita akan mendapati lounge area yang lapang, nyaman dan menawan. Dilengkapi void, balkon dan banyak bukaan, lounge area ini mendapat sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang optimal. Tak hanya itu, potensi view di Puncak jadi bisa dinikmati dengan lebih maksimal.

Rumah yang berfungsi sebagai villa keluarga saat liburan ini, punya 2 kamar tidur di lantai bawah dan 4 kamar tidur di lantai atas. Kamar-kamar ini dilengkapi fasilitas dan besaran ruang yang sama, lho. Sekarang, mari kita lihat tampilan kamar tidur yang ada di lantai atas.

Memasuki kamar tidur ketiga, kita akan disambut oleh foyer. Disebelahnya, ada kamar mandi dalam dengan washtafel, closet duduk dan shower area. Adanya area duduk di pojok ruangan, bikin kamar tidur ketiga ini terasa lebih nyaman ya.

Kamar tidur keempat di sebelahnya juga ga kalah oke, lho! Dilengkapi balkon, ruangan ini terasa lega dengan suasana villa mewah. Terlebih, kamar tidur keempat ini juga dilengkapi dengan walk-in-closet dan kamar mandi dalam. Bikin makin betah deh berlibur disini!

Berjalan di lorong, terdapat kamar tidur kelima yang sama kerennya. Dilengkapi balkon, Anda bisa melihat indahnya alam Puncak dari atas sini. Di kamar tidur kelima ini, juga ada kamar mandi dalam yang tampak mewah dengan bahan marmer yang mendominasi.

Sampai di ujung lorong, ada kamar tidur keenam yang tampak cantik dan berkelas. Dengan adanya foyer, walk-in-closet, kamar mandi dalam yang mewah, tempat tidur hingga balkon, kamar tidur keenam ini bisa jadi ruangan terbaik dan ternyaman di kala liburan.

Demikian cerita desain rumah klien kami. Rumah modern yang bisa jadi villa keluarga saat liburan di Puncak ini bener-bener idaman ya! Eits, tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio akan sangat senang menjadi bagian dari perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Instagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapat infomasi dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata, terimakasih dan sampai jumpa di video selanjutnya!

VIDEO 3D DESAIN TERBARU:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami