Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 2 Lantai Bapak WHJ dan Ibu ELB 1415 di Badung, Bali

Dipublikasikan 09 Maret 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Beliau yang berasal dari Bandung sangat menyukai liburan ke Bali, sehingga dibuatlah rumah singgah ini dengan suasana villa Bali yang asri. Fasadnya memang dibuat lebih simple dengan pilihan warna-warna natural, dan didominasi oleh finishing material berkelas seperti travertine, kayu, dan batu alam. Halaman depan kami buat cukup luas unt......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di

Beliau yang berasal dari Bandung sangat menyukai liburan ke Bali, sehingga dibuatlah rumah singgah ini dengan suasana villa Bali yang asri.

Fasadnya memang dibuat lebih simple dengan pilihan warna-warna natural, dan didominasi oleh finishing material berkelas seperti travertine, kayu, dan batu alam.

Halaman depan kami buat cukup luas untuk carport, dan menambahkan taman tropis sebagai penyejuk suasana rumah.

Nah dari depan ini kita bisa melihat dua pintu masuk, dimana pintu utama mengarah ke ruangan utama, sedangkan pintu samping mengarah langsung ke area service.

Ketika memasuki pintu utama kita akan disambut oleh foyer. Bukaan lebar kearah swimming pool buat kesan pertama hunian ini begitu lega dan menyegarkan.

Pada area depan ini terdapat satu kamar tidur yang kami desain cukup luas. Interior berkonsep modern buat suasana kamar tampak nyaman, apalagi adanya bukaan kearah swimming pool tentu membawa kesan fresh ke dalam kamar.

Selain tersedia lounge area tepat disebelah jendela, kamar inipun memiliki walk in closet yang dilengkapi window seat, jadi disini kita bisa duduk santai nikmati pemandangan taman depan.

Kemudian untuk kamar mandinya tampil bersih dengan pilihan warna netral. Adanya jendela juga buat ruangan ini mendapat cahaya dan udara alami.

Selanjutnya kita ke area utama yang terdiri dari dry kitchen, dining area, dan living area yang dibuat menyatu dengan konsep open plan.

Suasana kumpul keluarga pada living area ini akan terasa sangat nyaman. Selain interiornya yang terkesan ringan dan santai, ditemani pemandangan menyegarkan dari taman seperti ini pastinya buat suasana hati jauh lebih tenang.

Pada dining areapun kita dapat merasakan sausana yang sama. Inilah keuntungan menambahkan bukaan lebar yang mengarah ke view utama.

Selain pemandangan yang indah, kita juga dapat merasakan cahaya dan udara alami dengan optimal. Apalagi adanya void buat sirkulasi udara dalam rumah jauh lebih baik.

Kemudian pada dry kitchen sengaja kami ciptakan kesan yang bersih dan terang, yaitu dengan menerapkan nuansa putih yang dominan.

Nah disebelah dry kitchen ini, kami sediakan powder room juga.

Selanjutnya kita beralih ke outdoor area. Meski memiliki desain eksterior dan interior bergaya modern, namun suasana yang ingin dihadirkan adalah suasana villa Bali. Sehingga keasrian yang menyegarkan kami fokuskan, dengan membuat outdoor area yang luas ini.

Penataan lansekap ala villa Bali, yang mengkombinasikan taman, elemen air dan perkerasan seperti decking kami hadirkan disini. Swimming pool yang luas lengkap dengan decking berisikan kursi jemur, memberikan kesan liburan yang khas.

Kemudian pilihan tanaman kamboja, pisang-pisangan dengan sesemakan dibawahnya memberikan kesan villa Bali yang kental.

Pemandangan ini dapat kita nikmati dengan optimal hampir dari setiap ruangan, berkat bukaan lebar yang dibuat berorientasi ke taman ini. Nah inilah salah satu ciri bangunan dengan kesan villa Bali.

Selanjutnya kita masuk ke bangunan kedua. Bangunan ini dikhususkan hanya sebagai kamar tidur saja. Suasana honeymoon di sebuah privat villa dapat kita rasakan disini.

Posisi bed dibuat tempat menghadap swimming pool, sehingga memberikan kesan bangun tidur yang sangat menenangkan.

Walk in closetnya juga kami buat lebih luas, dengan dominasi warna coklat kayu yang terkesan lebih natural.

Kemudian untuk kamar mandinya kami desain senyaman mungkin, dengan dilengkapi jendela yang menyuguhkan pemandangan taman.

Kembali ke bangunan utama, kini saatnya kita mengunjungi lantai atas melalui tangga. Tangga melayang dengan railing kaca menjadi pilihan yang tepat untuk buat rumah terkesan lebih ringan dan lega.

Nah untuk mengisi kekosongan area bawah tangga maka kami tambahkan taman kering, agar kesannya lebih fresh namun tetap bersih.

Di lantai atas kita akan bertemu dengan ruang santai. Berada di sebelah void buat area ini memiliki kesan yang lebih luas dan lega. Apalagi adanya pantry, tentu buat area ini sengat nyaman untuk bersantai bersama keluarga maupun sahabat.

Kemudian diarea ini juga kami sediakan storage sesuai kebutuhan client dengan luasan 7,3m2.

Dari ruang santai ada bukaan lebar yang mengarah ke balkon. Nah balkon ini cukup luas jadi bisa kita tambahkan kursi dan meja disini. Sehingga bisa jadi tempat bersantai lainnya dengan pemandangan taman depan.

Suasana tidur yang nyamanpun dapat dirasakan pada kamar tidur ketiga ini. Aksen kayu pada dinding memberikan kesan hangat, dan bukaan lebar kearah balkon membawa kesegaran. Hal ini buat suasana kamar jauh lebih menenangkan.

Kemudian pada walk in closet juga kami tambahkan window seat serta jendela yang memberi penerangan alami.

Untuk kamar mandinya kami desain lebih luas, lengkap dengan bath tub yang berada disebelah jendela. Jadi bisa berendam sembari menikmati pemandangan taman di bawah.

Selanjutnya kita menuju kamar tidur keempat. Interior dengan nuansa yang serupa buat kamar ini memiliki kesan yang sama nyamannya.

Apalagi fasilitas yang dimiliki juga tidak jauh beda yaitu sama-sama dilengkapi walk in closet dan kamar mandi dalam. Namun bedanya tidak ada bath tub disini.

Next kita menuju kamar tidur terakhir. Suasana modern tropis dengan bukaan lebar kearah balkon buat kamar ini mendapat cahaya dan udara alami yang optimal. Selain ketenangan, hal ini juga buat kondisi kamar jauh lebih sehat.

Untuk walk in closetnya berada tepat di depan pintu masuk kamar, memang tidak besar namun cukup buat kamar tampil lebih rapih.

Sedangkan kamar mandinya juga didominasi oleh finishing marmer, sehingga kesan yang diberikanpun sama mewahnya.

Nah sekarang kita kembali ke lantai dasar untuk melihat area service yang dibuat mengelompok.

Pertama kita mulai masuk dari wet kitchen. Meski dibuat cukup tersembunyi, ruangan ini tetap kami lengkapi jendela, agar tetap mendapat penerangan alami.

Kemudian disebelah kitchen ada storage, dua kamar tidur pembantu, dan satu kamar mandi sharing yang kami desain berjejer.

Koridor dari arah dapur yang melalui seluruh ruangan tadi berujung pada area laundry. Nah area laundry ini juga menjadi area transisi, dimana terdapat pintu akses ke area jemur, serta ada pintu lainnya yang mengarah langsung ke halaman depan. Penataan yang sangat rapih dan efisien bukan?

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian dengan style modern yang memiliki suasana villa Bali. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dari perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami