Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 2 Lantai Bapak MHD 1420 di Aceh

10 Maret 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Beliau adalah seorang civil engineer yang sering mengadakan party dirumah. Sehingga halaman depan kami desain cukup lebar, untuk memfasilitasi garden party sesuai keinginan beliau. Keberadaan taman depan sepanjang 12 meter ini dibuat semakin menarik, dengan adanya tambahan gazebo sesuai keinginan client. Kemudian untuk fasad bangunannya,......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di

Beliau adalah seorang civil engineer yang sering mengadakan party dirumah. Sehingga halaman depan kami desain cukup lebar, untuk memfasilitasi garden party sesuai keinginan beliau.

Keberadaan taman depan sepanjang 12 meter ini dibuat semakin menarik, dengan adanya tambahan gazebo sesuai keinginan client.

Kemudian untuk fasad bangunannya, client ingin tampilan yang lebih kalem, sehingga kami desainkan fasad yang simple dan tegas, dengan pilihan material berkelas seperti travertine, kayu dan batu alam yang berwarna natural.

Carport juga kami buat lebih luas, agar dapat menampung lebih banyak kendaraan, khususnya pada saat diadakan party nantinya. Nah untuk atapnya kami gunakan atap skylight agar terkesan lebih ringan.

Kesan lega yang diperlihatkan halaman depan buat perjalanan menuju entrance utama bangunan, terasa sangat menyegarkan dan memberi rasa tenang.

Setelah memasuki rumah kita akan sambut oleh ruang tamu. Jendela yang lebar buat area ini punya kesan tropis, yang menyegarkan suasana di dalamnya.

Kesan mewah yang melegakan diperlihatkan oleh living area. Pandangan langsung kearah taman belakang seperti ini memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan. Jadi sangat nyaman untuk kumpul keluarga bukan?

Nah untuk dining area punya letak yang paling strategis, dari sini kita bisa menikmati pemandangan taman belakang dengan leluasa.

Mengingat bentang yang cukup lebar di area tengah ini, maka diantara dining area dan tangga kami tambahkan kolom struktur. Dan untuk mengakali keberadaan kolom yang cukup mengganggu estetika ruangan ini, maka kami menyembunyikannya dengan partisi cabinet.

Dining area kurang rasanya jika tidak memiliki dapur bersih. Nah disini area dapur bersih kami desain lebih mewah dengan tampilan konsep modern yang dilengkapi island table.

Selanjutnya kita masuk kamar tidur utama yang terletak disebelah dapur bersih. Ketika masuk kamar ini kita akan melihat workspace. Area ini tampila cukup minimalist, namun mendapat pemandangan backyard.

Nah untuk suasana yang disuguhkan disini yaitu kemewahan yang menyegarkan. Client akan dimanjakan dengan interiornya yang berkelas, serta memiliki bukaan kearah teras belakang yang dilengkapi daybed. Sehingga kesannya bisa seperti menginap di villa.

Pada walk in closetnya kami desainkan wardrobe berbentuk letter L menyesuaikan bentuk ruangan, jadi kesannya lebih pas dan rapih.

Sedangkan untuk kamar mandi kami desain dengan kesan bersih, yang di dapat dari dominasi marmer putih pada interionya.

Kembali ke depan kemudian kita menuju kamar tidur anak. Interior dengan nuansa yang soft ditemani pemandangan dari taman depan buat suasana kamar ini terlihat sangat menenangkan.

Nah untuk tujuan kenyamanan yang bersifat pribadi, maka kamar ini juga kami lengkapi dengan kamar mandi dalam.

Dari kamar tidur anak kemudian kita menuju garasi yang berada tepat disebelahnya. Ruangan ini diperuntukkan bagi dua mobil jadi memiliki luasan sekitar 39m2.

Kemudian dari carport ini juga terdapat jalur service, yang terhubung langsung ke dapur basah. Dapur ini terletak cukup tersembunyi agar kegiatan disini tidak mengganggu ruangan lainnya. Nah menariknya dari dapur basah ini ada sliding door yang mengarah ke taman.

Selanjutnya kita masuk kamar tidur tamu. Karena akan jarang digunakan, maka kamar ini tidak kami lengkapi dengan kamar mandi dalam, namun interiornya tetap nyaman dengan konsep minimalist.

Disebelah kamar tidur tamu kami sediakan kamar mandi sharing. Kamar mandi ini diperuntukkan bagi tamu, baik yang menginap maupun hanya berkunjung.

Next kita ke backyard. Meski tidak luas namun adanya taman belakang yang terbuka ini buat suasana rumah jauh lebih nyaman. Selain menambahkan decking dan daybed, bukaan juga kami optimalkan ke area belakang ini, agar interior rumah lebih terang dan sejuk.

Dari backyard selanjutnya kita ke lantai atas. Nah disini kami gunakan tangga lurus dengan pertimbangan menghemat space.

Di lantai atas kita akan memasuki kamar anak pertama. Kamar anak perempuan ini kami desain dengan interior yang sangat girly. Dimana sentuhan warna pink menjadi daya tarik yang cukup manis.

Untuk kenyamanan kamar ini tentu dilengkapi bathroom pribadi dengan luasan 4,7m2

Sedangkan area wardrobenya dibuat sharing dengan kamar tidur disebelahnya. Jadi ada dua pintu penghubung disini.

Next kita ke kamar tidur sebelah. Kamar tidur kedua ini juga memiliki tone warna yang sama dengan kamar sebelumnya, namun desain headbed kami buat berbeda agar setiap kamar memiliki karakteristiknya masing-masing.

Seperti pantulan cermin, kamar ini memiliki bathroom pribadi dengan luasan dan perletakkan yang sama dengan kamar pertama.

Yang special dari kamar ini yaitu adanya akses langsung ke moondeck area. Balkon yang luas ini cukup menarik, karena desain tangganya yang unik dan bisa jadi tempat duduk juga.

Dari moondeck kemudian kita masuk ke entertainment room. Kesan ruang karaoke yang kental diperlihatkan pada interiornya. Nah hal ini tentu buat client bisa lebih nyaman dalam menyalurkan hobinya.

Tepat didepan pintu entertainment room merupakan area service. Jadi disini ada ruang cuci jemur, berserta gudang. Lokasinya yang cukup tertutup ini buat rumah bisa terlihat lebih rapih.

Client yang taat dengan keyakinan dan agamanya menginginkan adanya mushola di dalam rumah. Nah mushola ini kami gabungkan dengan workspace, tujuan agar tidak lupa untuk beribadah ketika terlalu focus dengan pekerjaan.

Berjalan diantara mushola dan void kemudian kita menuju living area kedua. Interior modern tropis buat area ini memiliki suasana yang sangat nyaman. Disini rasanya kita bisa rehat bersama keluarga, membicarakan hal sehari-hari dengan santai.

Nah untuk kamar tidur asisten rumah tangga berada tepat didekat living area ini. Dimana jendela kamar ini mengarah ke area cuci jemur jadi tetap mendapat cahaya alami.

Untuk kamar mandinya berada di luar kamar namun terletak bersebelahan.

Next kita ke gym area. Selain ingat dengan tuhan, beliau juga mengingatkan keluarganya untuk menjaga pola hidup sehat dengan berolah raga setiap hari.

Meski tidak luas namun area gym ini memiliki suasana yang cukup nyaman. Bukaan lebar di kedua sisinya buat kita bisa berolahraga sembari menikmati pemandangan luar.

Terakhir kita masuk ke kamar tidur anak ketiga. Nah selain terlihat menggemaskan dengan sentuhan nuansa peach, jendela yang lebar buat suasana kamar lebih menyegarkan. Hal ini pastinya buat tidur jauh lebih nyaman.

Kemudian untuk kamar mandinya tampak bersih, dengan dominasi warna putih yang diberikan sedikit sentuhan peach agar selaras dengan interior kamarnya.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian dengan style modern yang dapat memenuhi hobi penghuninya. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dari perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

VIDEO 3D DESAIN TERBARU:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami