Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 3 Lantai Bapak SWT 1437 di Bekasi

Dipublikasikan 09 Mei 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Bekasi. Beliau dan keluarga sebelumnya lama tinggal di Jepang, sehingga menginginkan hunian yang mengadopsi tata ruang ala Jepang namun memiliki kesan mewah dari style klasik. Pilihan atap mansard buat rumah tampil lebih unik. Etrance dengan penebalan dinding yang dibentuk melengkung, serta diperindah ornament klasik juga menjadi salah sa......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Bekasi.

Beliau dan keluarga sebelumnya lama tinggal di Jepang, sehingga menginginkan hunian yang mengadopsi tata ruang ala Jepang namun memiliki kesan mewah dari style klasik.

Pilihan atap mansard buat rumah tampil lebih unik. Etrance dengan penebalan dinding yang dibentuk melengkung, serta diperindah ornament klasik juga menjadi salah satu daya tarik hunian ini.

Berada pada lahan hook buat hunian ini kami desain dengan dua fasad menghadap jalan, namun hanya dilengkapi satu gerbang utama, lengkap dengan carport.

Area sempadan jalanpun kami manfaatkan sebagai taman tropis, dengan satu gazebo kecil yang berada tepat di area lahan yang menyiku.

Sekarang mari kita lihat bagian dalam rumah. Mewah diluar, megah di dalam. Living room yang dibuat void memberikan kesan pertama yang mengagumkan. Kombinasi putih dan gold juga buat tampilan living room sangat elegant.

Diantara living room dan dining area dibatasi oleh sliding door ala tata ruang Jepang. Pilihan kaca membuat kesannya lebih riangan.

Kemudian dining area dan kitchen kami tempatkan pada satu area, dengan interior senada berkonsep luxury minimalist.

Mengingat istri berliau yang memiliki hobi memasak buat area ini kami desain lebih special. Dimana kita bisa menikmati pemandangan menyegarkan dari dua arah, yaitu taman samping dan inner court.

Bukaan lebar kearah taman samping tentu membawa kesegaran pada rumah. Tak hanya taman tapi juga ada pool yang buat suasana rumah lebih menyegarkan.

Client yang taat dengan agamanya menginginkan adanya mushola yang nyaman. Sehingga mushola kami tempatkan pada area paling tenang lengkap dengan area wudhunya

Selain interiornya yang kami buat lebih berkelas, bukaan lebar kearah inner court jelas buat suasana beribadah terasa lebih sejuk dan menenangkan.

Nah adanya inner court ini, tentu menjadi salah satu daya tarik pada rumah. Selain itu keberadaannya juga meningkatkan value kualitas bangunan terhadap aksesibilitas pencahayaan dan penghawaan

Disebelah mushola ada kamar tidur untuk orang tua. Kamar ini sengaja kami letakkan di lantai dasar demi keamanan beliau. Kemudian kami pilihkan warna yang kalem, serta melengkapi kamar dengan bukaan lebar, agar suasananya lebih nyaman.

Nah di lantai ini juga kami sediakan powder room tepat dibawah tangga.

Sekarang mari kita ke lantai dua. Setelah menaiki tangga kita akan bertemu dengan foyer. Dari foyer ini ada bukaan lebar yang mengarah langsung ke balkon, yang menyuguhkan pemandangan inner court.

Next kita memasuki master bedroom. Bedroom ini akan memanjakan kita dengan kemewahan konsep modern. Selain interiornya yang nyaman, memiliki balkon pribadi dengan pemandangan taman dan pool jelas membuatnya lebih special. Jadi pasti nyenyaklah ya tidur disini.

Kemudian untuk master bathroomnya tentu memiliki fasilitas paling lengkap. Yang menarik disini adalah posisi bathtube disebelah jendela, jadi bisa berendam sembari menikmati pemandangan luar.

Selanjutnya kita masuk kid’s bedroom pertama. Dominasi warna putih buat bedroom ini punya kesan yang lebih bersih, jadi pastinya nyaman juga beristirahat disini.

Yang satu ini adalah kid’se bedroom kedua. Suasana tropis yang menyegarkan, dengan cahaya dan udara alami dapat kita nikmati disini. Bukaan lebarnya kearah balkon tentu buat kamar ini lebih menarik.

Nah diantara kid’s bedroom ini kami sediakan kamar mandi sharing. Interiornya jelas kami buat senyaman mungkin dengan kesna yang bersih bernuansa putih.

Selanjutnya kita ke lantai teratas melalui tangga. Nah disini kita akan kembali bertemu dengan foyer kemudian menuju moon deck area.

Area ini sebenarnya berada di dalam atap mansard, sehingga kesannya sangat tertutup. Namun atap skylight memberikan kesan yang berbeda, buat moon deck ini mendapat cahaya alami. Kemudian kita juga bisa menikmati langit dan hujan dari sini.

Disini juga tersedia powder room, jadi kita nggak perlu deh tuh bolak balik ke lantai bawah untuk cari kamar mandi.

Kemudian area service kami buat mengelompok di lantai ini. Diantaranya ada area cuci dan jemur.

Lalu ada pula kamar tidur pembantu yang diperuntukkan bagi 2 orang. Dan kami sediakan kamar mandi khusus untuk pemantu juga disebelahnya.

Nah seluruh area ini berada di lantai paling atas tepatnya di bagian dalam atap mansard. Sehingga hunian 3 lantai ini terlihat seperti 2 lantai dari luar.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian yang mengadopsi tata ruang ala Jepang namun memiliki kesan mewah dari style klasik. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami