Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 2 Lantai Ibu MTA 1524 di BSD, Tangerang Selatan

Dipublikasikan 05 September 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di BSD, Tangerang Selatan. Lingkungan perumahan yang cukup aman buat hunian mewah ini tidak dilengkapi pagar. Area sempadan jalan ditata dengan taman, dengan tamanan semak yang juga berfungsi sebagai batasan layaknya pagar. Sehingga rumah terasa lebih menyegarkan. Selain itu yang menarik disini adalah bagian entrance bangunannya, yaitu dib......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di BSD, Tangerang Selatan.

Lingkungan perumahan yang cukup aman buat hunian mewah ini tidak dilengkapi pagar.

Area sempadan jalan ditata dengan taman, dengan tamanan semak yang juga berfungsi sebagai batasan layaknya pagar. Sehingga rumah terasa lebih menyegarkan.

Selain itu yang menarik disini adalah bagian entrance bangunannya, yaitu dibuat mengahadap ke pojokkan hook dengan bentuk yang monumental.

Jika dilihat dari jalan desain rumah ini akan mencuri perhatian. Pilihan nuansa putih dengan sentuhan tipis ornament classic memberikan kesan yang anggun pada fasadnya.

Meski memiliki area depan yang cukup luas, client hanya menginginkan satu carport yang menjadi gerbang utama memasuki area rumah. Dengan atap skylightnya, carport berkapasitas 2 mobil ini terasa lebih terang dan ringan.

Dari carport kita akan diarahkan menuju pintu utama, dengan melalui jalan setapak yang ditemani kesegaran taman disisi kanan dan kirinya.

Melewati pintu utama kemudian kita disambut oleh foyer dengan bentuk ruangan yang tergolong unik.

Sebagai area pertama yang dijumpai, foyer ini memiliki kesan pertama yang baik dengan desain interiornya yang mewah. Kemudian pada satu sisi ruangan kami sediakan sofa yang bisa dijadikan sebagai area menerima tamu.

Mesuk lebih dalam menuju ruangan utama, pertama kita akan melihat living area. Berada paling belakang dengan ditemani pemandangan terbaik dari taman belakang, buat suasana living area terasa paling menyegarkan.

Interior berkonsep luxury minimalist dengan ceiling yang tinggi buat kesan ruangan lebih megah. Marmer sebagai focal point pada dinding, serta pilihan lampu gantung mewah tentu buat suasananya semakin berkelas.

Nah selain itu void yang cukup luas hingga ke dining area tentunya menciptakan sirkulasi udara yang lebih baik dalam ruangan, dan memberikan kesan yang lebih megah pada dining area ini.

Agar penggunanya merasa lebih nyaman, didekat dining area tersedia pantry lengkap dengan island table. Interiornyapun tampil bersih dengan nuansa putih.

Bersebelahan dengan pantry merupakan kitchen. Fasilitas yang lebih lengkap akan buat suasana masak lebih nyaman, apalagi jika ditemani pemandangan menyegarkan dari jendela.

Disini juga tersedia storage yang cukup luas dengan daya tampung yang pastinya lebih banyak.

Selain terhubung ke area service lantai atas dengan adanya tangga service ini, dari kitchen kita juga bisa mengakses garasi.

Nah jadi selain carport hunian mewah ini juga memiliki garasi dengan kapasitas 2 mobil.

Dari area service lantai dasar selanjutnya kita masuk kamar tidur orang tua. Kamar ini kami letakkan paling depan agar memudahkan mobilitas bagi orang tua. Kemudian interiornya kami desain senyaman mungkin dengan suasana yang menyegarkan.

Untuk kamar mandinya berada di luar kamar. Jadi bisa digunakan juga oleh tamu yang berkunjung. Tata letak kamar mandi ini cukup unik, karena menyesuaikan dengan bentuk ruangannya yang trapesium.

Lanjut kita menuju kamar tidur utama. Selain dibuat paling luas yang buat kamar ini lebih special adalah pemandangan terbaik dari taman belakang yang diperolehnya.

Interior mewah dengan sausana menyegarkan, dan berada di zona paling tenang pastinya buat suasana beristirahat terasa jauh lebih baik.

Kamar tidur utama ini juga memiliki walk in closet yang paling luas, dengan kesan yang bersih dan rapih bernuansa putih.

Kemudian kamar mandinya terlihat sangat nyaman dengan interior yang mewah didominasi oleh travertine.

Next kita ke taman belakang. Adanya taman tropis ini tentu jadi pemandangan terbaik yang membawa kesegaran pada rumah. Sehingga bukaan baik pintu maupun jendela dioptimalkan kearahnya. Nah taman belakang ini juga bisa diakses dari garasi dan jalan setapak samping.

Kembali ke dalam, selanjutnya kita menaiki tangga utama menuju lantai atas. Desain tangga disini kami buat lebih cantik sesuain keinginan client.

Ruangan pertama yang akan dikunjungi di lantai atas ini adalah kamar tidur tamu. Letakknya yang paling dekat dari tangga membuatnya lebih cepat diakses.

Yang menarik dari kamar ini adalah bentuk ruangannya, yang memiliki banyak sudut dan lebih banyak jendela. Jadi setiap jendela menawarkan pemandangan yang berbeda.

Nah untuk kamar mandi tamu berada di luar kamar, jadi masih bisa digunakan bersama-sama.

Kemudian kita masuk kamar tidur anak. Gimana? Suasananya nyaman bangetkan? Selain interiornya yang apik tambahan jendela yang besar juga mendukung kenyamanan kamar.

Nah kamar ini dilengkapi walk in closet yang rapih bernuansa putih, serta kamar mandi mewah dengan standar hotel berbintang.

Dari kamar tidur anak kemudian kita melewati koridor dengan suasana yang lega menuju library.

Memiliki library yang luas dan mewah seperti ini pastinya idaman bagi orang-orang yang menyukai buku, rasanya seperti surga kecil di dalam rumah. Ruangan ini juga bisa jadi salah satu tempat menenangkan diri, dengan interior nyaman ditemani cahaya alami.

Di lantai atas ini juga kami sediakan storage. Nah adanya storage ini akan membantu menjaga kerapihan rumah.

Terakhir kita masuk ke ruang service. Pertama kita akan melihat tangga service yang terhubung ke wet kitchen. Kemudian ada area cuci jemur dengan trali besi yang memberi akses bagi cahaya dan udara alami.

Nah kamar tidur asisten rumah tangga, kamar mandi untuknya, serta ruang setrika juga kami tempatkan disini.

Demikianlah cerita desain rumah client kami. Hunian style klasik yang mewah dengan fasad yang menarik. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Jadi jangan lupa ikuti Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami