Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 2 Lantai Bapak SRM 1394 di Palembang

Dipublikasikan 14 Februari 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Palembang. Sedikit informasi, client kami menginginkan hunian bergaya classic namun tanpa terlalu banyak menampilkan ornament. Dan inilah hasilnya, selain tampilan yan gkokoh dan tegas, dominasi travertine pada eksteriornyapun buat kesan rumah jadi sangat mewah ya. Ngga cuma bangunannya, bahkan bagian gate atau pagarnya pun di desain dengan ......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Palembang.

Sedikit informasi, client kami menginginkan hunian bergaya classic namun tanpa terlalu banyak menampilkan ornament. Dan inilah hasilnya, selain tampilan yan gkokoh dan tegas, dominasi travertine pada eksteriornyapun buat kesan rumah jadi sangat mewah ya.

Ngga cuma bangunannya, bahkan bagian gate atau pagarnya pun di desain dengan baik sehingga dapat memberikan tampilan rumah yang lebih selaras.

Untuk bagian carport kami gunakan skylight sebagai penyalur cahaya ke dalam area ini. Selain membuat ruang terasa lebih cerah, desain skylight ini juga menjadi aksen dekoratif yang mempercantik tampilan carport.

Sebelum masuk ke dalam rumah, aku mau tunjukin dulu area taman samping hunian ini. Dengan ukuran yang cukup lapang, kalian bisa bikin acara camping, piknik, atau bbq-an bareng sama temen dan keluarga di area ini sambil menikmati udara segar tanpa perlu khawatir jauh dari rumah.

Ruang pertama yang menyapa kita dalam hunian ini adalah guest area. Bapak-bapak harus siap-siap nih kalau ngajak istrinya berkunjung ke hunian ini karena bisa jadi pulang-pulang pasti pada pingin punya ruang tamu kayak gini. Selain cantik, ruang tamu satu ini juga memancarkan aura elegan yang memikat mata.

Eits bentar, kita mau ke area master bedroom dulu ya sebelum ke area komunal. Nah untuk master bedroom ini kalau dilihat rasanya ada feel “menyatu dengan alam” ya. Tentu saja kesan ini bisa tercipta karena terdapat banyak bukaan lebar ke arah taman hijau yang terasa plong.

Supaya ngga terkesan monotone, bagian master bathroom ini kami kombinasikan dengan tone warna lain pada beberapa sisi. Gimana? Jadi terlihat lebih menarik kan?

Next kita lanjut ke ruang komunal lainnya. Living area hunian ini pun juga terlihat indah dengan partisi yang di kombinasikan tanaman hijau tentu membuat suasana ruang jadi lebih relax.

Tepat di sebelah living area terdapat dining dengan tampilan classic elegan dari pemilihan dominasi warna putih sebagai tone ruang serta penggunaan marmer sebagai finishing alas meja makan.

Karena berada di area pojok, dapur basah ini kami berikan tambahan bukaan untuk memaksimalkan cahaya masuk ke area ini, sehingga ruang tidak terasa pengap dan mengganggu aktivitas. (add extra shoot di area bukaan)

Lengkap dengan kamar mandi dalam, kamar tidur ART kami desain dengan tampilan yang simple namun tetap menjaga privasi.

Supaya mendapatkan kesan yang lebih tenang dan terasa natural, bagian belakang hunian ini kami tambahkan area bersantai dengan decking kayu dan kolam ikan sebagai elemen pendukungnya.

Pasti pada bingung kan? Kok disini ada ruang makan lagi? Yups hunian ini memiliki 2 dining area loh. Untuk dining area ini kami desain dengan kapasitas yang lebih besar.

Untuk area dapur bersih atau dry kitchen kami desain senada menggunakan warna putih yang elegan.

Nah itu tadi ruang-ruang yang ada di lantai satu. Sekarang kita beralih ke lantai atas ya!

Buat sobat Emporio yang mungkin lagi cari inspirasi untuk ruang cuci dan setrika, boleh banget intip dan jadiin ruang satu ini sebagai referensi.

Nah disini juga ada area untuk jemur pakaian loh jadi lebih efisien.

Kita beralih ke bedroom kedua. Kalau biasanya kesan klasik membawa kita ke vibe jadul, kuno atau masa lalu. Vibe ini ngga cocok banget untuk mendefinisikan kamar tidur bergaya klasik satu ini ya karena berdroom ini malah punya kesan ruang yang mewah dengan vibe suasana klasik yang elegan.

Walaupun tanpa bathtub, kamar mandi di area ini tetap terasa ekslusif kan?

Bedroom ketiga kami desain lebih banyak menggunakan warna yang soft sehingga menimbulkan kesan ruang yang teranya tenang dan nyaman.

Dalam bedroom ini kami tambahkan juga wardrobe/walk in closet dengan ukuran yang tidak begitu besar namun tetap terlihat menawan.

Tak lupa kami tampahkan sekat kaca pada area shower untuk mengurangi cipratan air ke area luar.

Sama dengan kamar tidur lainnya, bedroom ke empat pun kami desain tetap memukau walaupun tanpa dekorasi berlebih. Garis-garis simetris dalam ruang ini memberi kesan ruang yang memikat mata.

Dalam hunian ini juga terdapat satu ruang kosong yang akan digunakan sebagai ruang multifungsi. Ruang ini kami desain dengan ukuran lapang supaya lebih terasa lega.

Wah kalau punya rooftop area kayak gini rasanya tuh tenang, damai, dan tentunya nyaman juga udah bisa kita bayangin ya! Bagian lantai kamo pilih menggunakan parquet kayu untuk memberikan sentuhan hangat pada area ini.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Desain bergaya klasik dengan kesan agung nan megah ya. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dari perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami