Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 1 Lantai Bapak AD 1440 di Jambi

18 Maret 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Jambi. Ini merupakan rumah pertama yang client kami buat, sehingga punya nilai yang sangat special. Beliau juga menginginkan style klasik yang lebih simple, agar bisa berbaur dengan lingkungan sekitar. Sehingga kami pilihkan sepasang kolom doric pada teras, agar kesan klasiknya tetap terlihat jelas, namun memiliki kesan yang lebih ringan.......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Jambi.

Ini merupakan rumah pertama yang client kami buat, sehingga punya nilai yang sangat special. Beliau juga menginginkan style klasik yang lebih simple, agar bisa berbaur dengan lingkungan sekitar.

Sehingga kami pilihkan sepasang kolom doric pada teras, agar kesan klasiknya tetap terlihat jelas, namun memiliki kesan yang lebih ringan.

Untuk menciptakan suasana tropis yang lebih menyegarkan maka sempadan depan kami optimalkan sebagai taman.

Adanya taman depan ini tentu memberikan kesan pertama yang menyegarkan bukan? Sehingga suasana hati ketika memasuki rumah pastinya jauh lebih baik.

Apalagi adanya gazebo pada taman tentu bisa jadi tempat ternyaman untuk bersantai maupun menerima tamu.

Masuk melalui gerbang utama kita akan berjumpa dengan carport berkapasitas 2 mobil. Carport ini kami desain dengan atap dak beton yang berisikan kaca sehingga kesannya tidak terlalu berat.

Selanjutnya kita menuju teras dan masuk ke dalam bangunan. Ruang tamu yang aesthetic akan memberikan sambutan yang berkelas ini. Kombinasi warna putih dan gold nyatanya buat ruangan tampil lebih anggun.

Dari ruang tamu kemudian kita menuju ruang utama yaitu living area. Suasana interiornya kami desain lebih modern dengan pilihan warna-warna yang membumi.

Selain itu memiliki bukaan lebar kearah taman belakang pastinya buat ruangan ini lebih menyegarkan.

Tak hanya living area, dining areapun menawarkan suasana yang nyaman. Pilihan furniture serta bentuk lampu gantung sangat berpengaruh besar loh untuk menciptakan kesan sebuah ruangan. Jadi interior dining area seperti ini kesannya berkelas namun tetap simple bukan?

Kemudian untuk kitchen tampil menawan dengan dominasi warna putih. Menariknya kitchen ini dilengkapi island table, serta meja bar yang berada pada taman belakang, namun dibuat menghadap kitchen.

Nah sekarang mari kita ke taman belakangnya. Dari sini terlihat jelas meja bar yang disampaikan sebelumnya kan?

Dilengkapi jendela mengarah ke area kitchen membuatnya menjadi salah satu spot terbaik untuk bersantai di dalam rumah. Kesannya kayak di café-café gitu kan?

Nah meski tidak luas, adanya taman belakang seperti ini di dalam rumah tentu menjadi view terbaik, yang buat suasana rumah jadi lebih menyegarkan juga.

Selanjutnya kita masuk ke master bedroom. Ini merupakan ruangan favorite dari arsitek, siapa sangka hunian yang terlihat mungil memiliki master bedroom seluas ini.

Selain itu memiliki kapasitas dua king size bed, tentunya buat suasana tidur lebih nyaman, apalagi jika disuguhkan pemandangan menyegarkan dari backyard seperti ini, pastinya makin betahkan di dalem kamar?

Kamar inipun dibuat semakin nyaman dengan adanya walk in closet serta kamar mandi pribadi. Suasana bersih yang nyaman terlihat pada kamar mandi bernuansa putih ini. Interiornya juga buat kesan didalamnya lebih berkelas dan terang.

Dari master bedroom kita kid’s bedroom pertama. Kombinasi warna putih dan beige yang diberikan sentuhan lighting warm menciptakan suasana yang teraman nyaman.

Rasanya akan tidur nyenyak jika memiliki suasana kamar seperti ini. Nah untuk buat ruangan terlihat lebih luas, maka salah satu bidang dindingnya kami dominasi dengan cermin.

Next kita menuju kid’s bedroom kedua. Suasana tropis dengan banyak bukaan yang menyuguhkan pemandangan taman, tentunya buat ruangan ini mendapat cahaya dan udara alami yang optimal. Hal ini pastinya buat kamar terasa lebih menenangkan.

Bersebelahan dengan kid’s bedroom kedua terdapat mushola. Mushola ini tentu kami desain senyaman mungkin, dengan interior yang kekinian dan memiliki kesan bersih, serta dilengkapi jendela yang memberikan pemandangan taman.

Nah ini adalah kamar mandi sharing yang bisa digunakan oleh siapa saja, baik penghuni rumah maupun tamu yang berkunjung.

Kemudian ini adalah kamar mandi luar. Posisinya memang berada diluar bangunan utama dengan luasan 1,7m2. Jadi bisa dibilang semacam kamar mandi yang fungsinya lebih umum lagi.

Tak lupa hunian inipun kami lengkapi dengan gudang. Setiap rumah tinggal wajib adanya memiliki gudang seperti ini, minimali 1 gudang dalam sebuah rumah.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian satu lantai bergaya klasik minimalist yang sangat nyaman dan asri. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

VIDEO 3D DESAIN TERBARU:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami