Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Villa Bali 2 Lantai Ibu FTR 1414 di Bandung

Dipublikasikan 28 Maret 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Beliau cukup lama tinggal di luar Negeri, dan menginginkan huniannya memiliki susana villa Bali yang kental. Maka dari itu eksteriornya lebih banyak menggunakan finishing material alami seperti batu alam dan kayu. Kemudian bentuk atap yang digunakan adalah limasan dengan sepasang pilar besar pada entrance yang diperindah ornament Bali. H......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di

Beliau cukup lama tinggal di luar Negeri, dan menginginkan huniannya memiliki susana villa Bali yang kental.

Maka dari itu eksteriornya lebih banyak menggunakan finishing material alami seperti batu alam dan kayu.

Kemudian bentuk atap yang digunakan adalah limasan dengan sepasang pilar besar pada entrance yang diperindah ornament Bali. Hal inilah memberikan tampilan khas villa Bali.

Bali yang terkenal dengan lansekapnya kami perlihatkan pada area depan ini. Tanaman yang digunakanpun di pilih jenis dan ukurannya agar suasan Bali semakin jelas terasa.

Jadi bisa dibayangkan kesan pertama ketika memasuki rumah pastinya lebih segar dan menenangkan bukan?

Nah seperti biasa sebagian lahan area depan dimanfaatkan sebagai carport, dengan garasi dibelakangnya. Hal ini buat rumah bisa menampung lebih banyak kendaraan dibandingkan dengan menyediakan garasi saja.

Berjalan melewati teras depan kemudian kita akan disambut oleh ruang tamu. Area ini dibuat cukup luas, sehingga bisa menerima lebih banyak tamu. Tamu juga akan merasa disambut dengan baik berkat desain interiornya yang nyaman.

Masuk lebih dalam kita akan berjumpa dengan living area. Kesan megah kami ciptakan pada area ini, dengan menambahkan void serta finishing marmer pada dindingnya. Hal ini tentu buat suasana kumpul keluarga terasa lebih berkelas.

Kombinasi warna, material, serta lighting sangat mempengaruhi suasana ruangan. Sehingga buat seluruh area, khususnya dining area ini terasa lebih mewah.

Begitu pula dengan kitchen, konsep modern dengan island table buat dry kitchen ini tampil menawan. Nah kebayang kan gimana nyamannya masak dengan suasana yang bersih dan kekinian seperti ini?

Berbeda dengan dry kitchen, wet kitchen diperuntukkan bagi kegiatan memasak yang lebih berat. Hal tersebut yang buat wet kitchen kami desain tertutup demi kerapihan rumah.

Wet kitchen ini terhubung dengan garasi. Jadi setelah membeli bahan makanan, asisten rumah tangga bisa langsung menuju dapur tanpa melewati area utama.

Nah dari wet kitchen juga ada akses langsung menuju ruang santai untuk art, dan disini juga tersedia tangga service ke lantai atas.

Disebelah ruang santai merupakan area kamar art, jadi disini ada dua kamar tidur dengan satu kamar mandi sharing.

Kembali ke area kemunal kemudian menuju master bedroom. Interior berkonsep modern tropis buat kamar tampil berkelas dan nyaman. Kombinasi kayu dan lighting warm akan buat kesan ruangan lebih hangat sehingga bisa buat tidur lebih nyenyak.

Bedroom ini juga dilengkapi walk in closet dengan wardrobe berbentuk letter u bernuansa coklat.

Nah di depannya ada master bathroom, yang kami desain dengan interior mewah didominasi oleh marmer.

Selanjutnya kita ke backyard, adanya swimming pool dan taman seperti ini di dalam rumah tentu menciptakan suasana yang lebih menyegarkan.

Dari sini kita bisa melihat bangunan yang dibuat berbentuk letter U. Dimana backyard ini dijadikan sebagai pusat orientasi, sehingga sebagian besar ruangan dapat menikmati pemandangan ini.

Kembali kedalam sekarang kita menuju ke lantai atas. Disini kita akan disambut oleh living area lainnya. Berada di sebelah void buat living area ini memiliki kesan yang lega. Nah untuk buat area kumpul keluarga ini semakin nyaman maka kami sediakan pantry disebelahnya.

Dari living area kemudian kita masuk kamar tidur pertama. Bedroom ini kami desain dengan luasan 28 m2, yang menerapkan konsep modern sehingga terlihat lebih kekinian.

Kamar ini memiliki walk in closet dengan wardrobe berbentuk letter L, yang buat tampilan kamar lebih rapih.

Kemudian untuk kamar mandinya kami desain secukupnya yaitu dengan luasan 6,4m2.

Tepat disebelah kamar tidur pertama ada kamar tidur ketiga. Kamar ini kami desain lebih kecil, meski tidak memiliki jendela suasana didalamnya tetap terasa nyaman, berkat penempatan lighting yang tepat.

Kami sediakan pula kamar mandi disini, walapun luasannya lebih kecil namun tetap memiliki fasilitas closet dan shower.

Next kita ke kamar tidur kedua. Selain interiornya yang nyaman, adanya bukaan kearah balkon tentu buat suasana kamar lebih menyegarkan.

Nah kamar ini juga memiliki walk in closet yang tampak ringan dengan penggunaan pintu kaca.

Kemudian untuk kamar mandi disini kami desain lebih luas sesuai keinginan client, sehingga bisa ditambahkan bath tub tepat disebelah jendela. Asik bangetkan berendam with view.

Suasana beristirahat di kamar tidur ke-empat juga tak kalah nyaman. Selain memiliki bukaan yang lebar, menambahkan tanaman didalam kamar akan membantu menciptakan kesan yang lebih fresh.

Walk in closet kamar ini memang tidak seluas kamar sebelumnya, namun tetap berguna untuk kerapihan kamar.

Kemudian kita masuk ke dalam kamar mandi. Penataan interiornya kami buat sejajar menyesuaikan bentuk ruangan yang memanjang.

Lanjut ke kamar sebelah. Seperti pantulan cermin, kamar tidur kelima ini memiliki luasan, penataan, hingga desain interior yang sama persis dengan kamar disebelahnya. Jadi tidak heran jika suasana yang ditampilkanpun sama persis.

Kamar ini juga memiliki walk in closet dan kamar mandi dalam sendiri.

Kembali melalui living area kemudian menuju balkon. Balkon ini dibuat cukup luas, dengan lebar 3meter menghadap backyard. Jadi cocok untuk dijadikan tempat bersantai dengan menambahkan beanbag disini.

Dari balkon ini ada akses lain menuju area tarnsisi. Nah disini kita kembali berjumpa dengan tangga yang terhubung ke ruang santai art di lantai dasar dan rooftop.

Disini juga ada gudang dengan luasan 4m2.

Nah diselah tangga ini juga ada pintu masuk menuju kamar ke-enam. Yap memang hunian satu ini memiliki banyak kamar tidur.

Konsep modern buat seluruh kamar ini tampak nyaman, bahkan adanya bukaan lebar dengan view menyegarkan, buat suasana kamar lebih menenangkan.

Setiap kamar kami lengkapi dengan walk in closet dan kamar mandi seperti ini, jadi cukup adil bukan?

Selanjutnya kita akan kembali menaiki tangga menuju ke rooftop. Nah di lantai paling atas ini kita akan kembali bertemu dengan area transisi.

Diujung area ini terdapat toilet, yang tentunya akan sangat bermanfaat ketika mengadakan acara di lantai ini.

Dari area transisi ini ada dua pintu lainnya. Pintu geser pertama mengarahkan kita ke balkon yang luas. Dari sini kita bisa menikmati suasana sekitar sekaligus menikmati indahnya langit, sangat cocok untuk rooftop party bukan?

Sedangkan pintu swing yang kedua mengarahkan kita pada balkon semi outdoor. Area ini memang terkesan lebih formal, dengan interior bergaya tropis. Meski demikian tambahan atap skylight buat kita bisa jadikan tempat ini sebagai alternative ketika ingin party di musim hujan.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian bergaya villa Bali, dengan interior modern yang memiliki banyak communal space dan kamar tidur. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dari perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami