Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern Industrial 2.5 Lantai Bapak BYN 1396 di Bali

Dipublikasikan 20 Februari 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Bali. Kalau kita ingat Bali pasti kita ingat juga dengan nuansa liburannya dong. Begitu pun project desain client kami kali ini yang memang difungsikan sebagai rumah untuk berlibur dengan kesan villa modern industrian yang memiliki view laut. Berada di lahan berkontur, kami manfaatkan kesempatan ini untuk melakukan permainan level massa bang......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Bali.

Kalau kita ingat Bali pasti kita ingat juga dengan nuansa liburannya dong. Begitu pun project desain client kami kali ini yang memang difungsikan sebagai rumah untuk berlibur dengan kesan villa modern industrian yang memiliki view laut.

Berada di lahan berkontur, kami manfaatkan kesempatan ini untuk melakukan permainan level massa bangunan dengan konsep “ber-undag” untuk mengurangi terjadinya cut and fill pada lahan. Layout bangunan dibuat letter “L” shape sehingga semua arah bukaan dan view bisa kita maksimal ke area laut.

Kita mulai dari lantai dasar dulu ya. Untuk menuju ke pintu utama, kita akan melewati area carport terlebih dahulu.

Eits sebentar, kita akan ke bangunan kecil di sebelah kanan ini dulu ya. Untuk area ini kami khususkan sebagai area service.

Nah di area ini, terdapat area-area untuk wet kitchen, ruang cuci dan setrika, serta ruang jemur.

Terdapat juga kamar tidur untuk art dan kamar mandinya.

Kembali ke area teras, sekarang kita masuk ke bangunan utama.

Karena menggunakan konsep villa, tentu saja kesan suasana liburannya kami tampilkan pada area ini. Sehingga bagian living area kami desain dengan konsep yang lebih lega dengan banyaknya bukaan dan tanpa sekat.

Bagian dining area kami dominasi furniturenya menggunakan material kayu sehingga kesan etnik atau tradisional Bali yang natural bisa semakin terasa di area ini.

Suasana ruang berkonsep minimalist elegant betul-betul bisa kita rasakan pada kitchen area satu ini ya. Penambahan island table di area ini juga semakin mempercantik tampilan ruang.

Rumah liburan jika tanpa kolam renang tentu rasanya kurang komplit kan, maka dari itu kami tambahkan swimming pool dengan ukuran yang cukup luas sebagai area bersantai yang menyegarkan di dalam hunian ini. Kami tambahkan juga air terjun buatan untuk mengalirkan air dari kolam atas ke area kolam bawah ini. Gimana? Terlihat unik dan natural banget kan?

Untuk di lantai atas ini, kami desainkan satu space luas sebagai entertainment room atau area hiburan. Kalian bisa menghabisakan waktu sama keluarga atau temen di area ini untuk sekedar nonton, karaokean, atau main billiard bareng pun pasti jadi asik banget. Bagian interior ruang ini kami pilih menggunakan plafond kayu supaya bisa memberi tampilan ruang yang natural dan lebih hangat.

Selain entertainment area, di lantai 2 ini juga terdapat 3 kamar tidur anak yang kami desain bersebelahan. Untuk kali ini kita akan bahas satu kamar tidur aja ya, karena untuk ketiga kamar tidur ini memiliki tampilan yang sama.

Untuk tampilan kamar tidur anak, kami desain dengan dominasi warna putih diberi sentuhan warna coklat kayu yang natural. Kamar tidur ini terlihat lebih cerah dan bersih dengan kombinasi warna interior yang lembut.

Kami desainkan juga mini walk in closet lengkap dengan area washtafel.

Tiap kamar tidur kami lengkapi dengan kamar mandi dalam untuk memberi privasi yang lebih nyaman dan terjaga.

Sekarang kita beranjak ke lantai paling atas yuk!

Di lantai paling atas ini terdapat master bedroom dengan ukuran yang luas dan lega. Master bedroom ini kami lengkapi dengan cukup banyak bukaan lebar untuk mendapatkan view langsung ke area laut ketika berada di area balkon. Terasa lebih eksklusif kan?

Terlihat elegan dan feminism, bagian walk in closet kamar tidur ini terlihat super cantik dengan dominasi warna putihnya.

Setuju ngga kalau bagian master bathroom yang berada area indoor ini kalau kita lihat malah terasa seakan berada di area outdoor kan? Sengaja kami gunakan material alami seperti batu paras jogja, dan kayu untuk menampilkan kesan alami yang menyejukan.

Satu lagi spot favorit keluarga kalau lagi liburan di rumah ini pastinya adalah bagian rooftop area. Untuk bagian rooftop ini kami desain dengan konsep alami yang segar dan terbuka dan dipenuhi material alami yang mendukung. Supaya menghindarkan seating area ini terkena hujan, kami tambahkan juga pergola di bagian atasnya.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian bergaya modern industrial dengan vibe liburan yang menyenangkan. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dari perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami