Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 4 Lantai Bapak WLM 1506 di PIK, Jakarta Utara

Dipublikasikan 10 Januari 2024 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di PIK, Jakarta Utara. Project desain kali ini adalah milik client kami yang merupakan seorang warga negara asing, sehingga dalam desain hunian ini terdapat cukup banyak perbedaan dengan hunian umumnya di Indonesia lho. Nah untuk hunian ini beliau juga menerapkan fengshui dalam penataan layoutnya. Fasadnya sendiri beliau pilih menggunakan gaya......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di PIK, Jakarta Utara.

Project desain kali ini adalah milik client kami yang merupakan seorang warga negara asing, sehingga dalam desain hunian ini terdapat cukup banyak perbedaan dengan hunian umumnya di Indonesia lho. Nah untuk hunian ini beliau juga menerapkan fengshui dalam penataan layoutnya.

Fasadnya sendiri beliau pilih menggunakan gaya modern dengan tampilan mewah dan berkelas. Kami lakukan perpaduan warna soft dengan warna yang lebih gelap di bagian finishing fasad sehingga membuat hunian tampil lebih menarik.

Meskipun berada di lahan hook, akses masuk menuju hunian ini kami desain hanya berada di satu sisi saja sehingga untuk carport akan sobat Emporio temui di area depan ini.

Kita akan keliling dulu di area lantai dasar sebelum masuk ke lantai utama ya!

Tak hanya carport, hunian ini juga dilengkapi dengan satu garasi tertutup yang dapat menampung 2 mobil tambahan.

Untuk akses tiap lantai sendiri selain menggunakan tangga beliau juga menggunakan lift dalam huniannya, tipical rumah mewah banget nih! 

Sobat Emporio pasti ga sangka kalau di lantai dasar ini ternyata ada taman keringnya kan? Nah penambahan taman disini tidak hanya untuk memberi kesan hunian tropis yang hijau, melainkan juga berfungsi dalam menyalurkan udara segar ke area di sekitaran taman.

Di lantai dasar ini kita bisa temukan entertainment room atau ruang hiburan lho! Sobat Emporio bisa habisin waktu bareng keluarga atau teman di area ini untuk sekedar movie time atau bisa juga bikin acara dinner yang lebih private dengan suasana yang nyaman.

Disini juga terdapat satu wine storage khusus yang bisa menambung cukup banyak wine. Kami buat display nya semenarik mungkin supaya ruang satu ini memiliki kesan ruang yang berkelas. Jadi ada kesan rustic tapi modern gitu!

Buat yang mau melatih skill golf-nya atau mau ganti suasana, bisa juga untuk menghabisakan waktu di area ini. Disini kami desainkan satu area golf simulator sesuai request client.

Tentu saja tak lupa kami sediakan satu toilet di area ini.

Sekarang kita menuju ke area service dulu yuk.

Nah untuk area service kami desain terkumpul berada di area belakang hunian. Disini terdapat laundry room, wet kitchen, area makan ART, serta 2 maid bedroom atau 2 kamar tidur ART.

Balik lagi ke area carport, sekarang waktunya kita naik ke lantai utama.

Disambut dengan foyer, area ini kami manfaatkan juga sebagai ruang tamu. Desain interior ruang ini aja udah mewah banget ya, kira-kira ruang lain se mewah apa nih?

Kita menuju ruang komunal dulu ya. Disini terdapat satu living area dengan suasana lapang yang langsung terasa ketika memasukinya. Penggunaan marmer di ruang ini cukup terasa sehingga kami buat kesan ruangnya jadi lebih ringan dan cerah dengan menambahkan cukup banyak bukaan kaca.

Siapa sih yang ga bakalan suka suasana dining area yang berkelas dengan view kolam renang kayak satu ini? Kalau aku sih pasti bakalan suka banget untuk habisin banyak waktu di area ini bareng keluarga.

Ngga mau kalah nih, desain pantry nya pun terlihat super elegan dengan perpaduan warna yang cenderung gelap di bagian interiornya.

Kita keluar sebentar yuk untuk cari udara segar! Nah untuk sobat Emporio yang lebih suka pool dengan suasana terbuka, konsep hunian ini rasanya cocok deh buat kalian karena poolnya kami desain berada di lantai dua jadi terasa lebih lega.

Lanjut lagi ke area kitchen, ruang ini sendiri kami desain dengan ukuran yang sangat luas sehingga tidak membatasi ruang gerak ketika melakukan aktivitas di ruang ini.

Sebelum naik ke lantai atas kita ke guest bedroom dulu ya.

Di lantai ini kami desainkan juga satu kamar tidur yang dikhususkan bagi tamu menginap. Desain ruangnya kami beri sentuhan marmer dengan tone warna coklat yang hangat pada bagian dinding sehingga mebuat ruang terasa lebih nyaman.

Sobat Emporio pasti terkesima kan dengan void di hunian ini yang terasa plong dan memberi space area taman di lantai dasar hingga ke lantai paling atas. Nah void ini kami gunakan juga sebagai pusat atau vocal point hunian yang membantu menyalurkan pencahayaan ke tiap lantainya.

Sekarang kita menuju ke bedroom pertama, kamar tidur ini kami desain dengan nenampilkan kesan tropis dalam ruang, salah satunya ialah dengan penggunaan parket kayu sebagai lantainya.

Dilengkapi dengan walk in closer tentu saja membuat kamar tidur ini terasa makin special.

Untuk area shower sengaja kami desain terpisah dengan sekat kaca, sehingga tidak menyebabkan area lain menjadi becek karena terkena air.

Selanjutnya kita menuju kids bedroom pertama, di hunian ini terdapat dua kids bedroom yang saling terkoneksi. Untuk kids bedroom ini punya tampilan yang lebih kekinian dengan nuansa ruang yang cerah.

Bathroomnya pun kami desain sebagai sharing bathroom jadi akan digunakan atau di akses oleh dua kamar tidur. Desainnya super clean dengan tampilan yang berkelas.

Next kita menuju kids bedroom kedua. Nah kalau kamar tidur ini malah memiliki tampilan yang lebih kalem dengan kesan ruang yang hangat dan menenangkan.

Selain kamar tidur, di lantai ini juga terdapat lounge area sebagai ruang bersantai keluarga.

Berikutnya adalah master bedroom. Jujur sekali lihat pasti langsung terkesima kan? Desain interiornya sendiri kami buat modern luxury sehingga terasa super mewah dan ekslusif, karena dilengkapi juga dengan seating area. Kamar tidur ini pun terasa semakin luas karena kami desain tanpa sekat.

Bagian walk in closet kami desain dengan perpaduan warna netral yang nyaman.

Jangan di tanya deh master bathroomnya kayak gimana, karna udah pasti mewah dan berkelas! Bisa gawat nih kalau sobat Emporio punya kamar mandi kayak gini, nanti bisa jadi betah lama-lama dan ga keluar-keluar tuh dari kamar mandi.

Eits sebentar, belum selesai nih masih ada satu lantai lagi yang harus kita cek!

Di lantai paling atas ini sobat emporio akan temukan satu area untuk main tenis meja, wah yang punya rumah pasti betah banget sih disini ya!

Praying room-nya kami desain dengan tampilan yang simple namun terasa menenangkan karena digunakan sebagai ruang ibadah keluarga.

Melalui roof deck kita menuju sky lounge hunian ini.

Di lantai atas ini kami desainkan satu lagi lounge area yang terhubung dengan gym area. Suasana ruang terasa sangat menyegarkan dengan adanya banyak bukaan yang mengoptimalkan cahaya masuk ke dalam ruang. Kesan segar pun juga didapat melalui area taman yang ada di dekatnya.

Demikianlah cerita desain rumah client kami. Hunian bergaya modern dengan kebutuhan ruang yang super komplit dan ekslusif ya! Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Jadi jangan lupa ikuti Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasih dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami