Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 3 Lantai Bapak RYM 1387 di Makassar

Dipublikasikan 07 Februari 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Makassar. Untuk projectnya sendiri berada di lingkungan perumahan yang menggunakan one gate system nih. Sesuai dengan request client yang ingin memiliki hunian bergaya modern dengan nuansa tropis, maka kami desainkanlah hunian cantik ini dengan menambahkan pilar kayu dan grill kayu di area depan serta dikombinasikan dengan penggunaan batu ala......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Makassar. Untuk projectnya sendiri berada di lingkungan perumahan yang menggunakan one gate system nih.

Sesuai dengan request client yang ingin memiliki hunian bergaya modern dengan nuansa tropis, maka kami desainkanlah hunian cantik ini dengan menambahkan pilar kayu dan grill kayu di area depan serta dikombinasikan dengan penggunaan batu alam yang memunculkan kesan natural tropis.

Untuk bagian carport kami desain menggunakan material batu alam sebagai finishing lantainya, Bisa jadi tips juga untuk sobat emporio kalau kalian mau memilih finishing lantai untuk carport, kalian bisa pilih material yang bertekstur dan ngga licin ya.

Di bagian teras kami tambahkan juga planter box dengan tumbuhan hijau dan kalian juga bisa tambahkan art work atau ukiran di salah satu sisi dinding untuk mempercantik tampilan. (extra shoot sisi dinding dengan artwork/ukiran dan planter box)

Masuk ke bagian dalam rumah, inilah desain ruang tamu dengan kesan hangat namun tetap terlihat mewah. Supaya ruang ini tidak terasa panas karena menggunakan finishing kayu, kami explore lagi desainnya dengan menambahkan cermin dan marmer pada kedua sisi dinding ruang ini. (extra shoot sisi dinding dengan marmer/cermin)

Berikutnya adalah bagian living area, karena menggunakan konsep open plan tentu saja area ini terasa lebih lega dan lapang. Bagian living area juga kami berikan view ekslusif ke area taman belakang. Jadi pas buka pintua wah pasti jadi berasa sejuk banget area satu ini.

Next kita ke bagian backyard atau taman belakang dulu ya. Dengan nuansa hijau yang menyegarkan kalian bisa nih sekali-sekali piknik bareng keluar di area ini sambil ganti suasana.

Salah satu spot area yang aku suka di hunian ini adalah dining area nya. Kenapa? karena selain punya tampilan yang clean dan minimalis, dining area satu ini juga tetap bisa menampilkan kesan ruang yang elegan loh. Menarik kan?

Berada di area yang sama kami desain dengan nuansa gelap nan elegan iniliah hasil desain untuk kitchen area hunian ini.

Berikutnya adalah desain kamar tidur tamu. Tamu mana sih yang ga bakalan berasa nyaman dan seneng banget kalau di jamu dengan kamar tidur yang super comfy kayak gini.

Disebelah kamar tidur tamu kami desainkan powder room yang bisa jadi kamar mandi juga nih. Gimana? Tampilannya super mewah banget kan?

Sebelum ke lantai atas kita bahas satu ruang lagi di lantai ini ya

Ini adalah desain untuk kamar tidur ART, lengkap dengan kamar mandi dalam tentu saja privasi dari pengguna bisa lebih terjamin.

Sekarang kita lanjut ke lantai atas

Di bagian koridor ini kami sengaja buatkan satu tempat bersantai keluarga yang nyaman. Kalian bisa tambahin sofa, coffee table, artwork, atau ornament lain untuk mempercantik ruang ini.

Kita mulai dari master bedroom terlebih dahulu. Kalau untuk ukuran sih ngga usah di tanya ya, udah pasti luas dan bikin nyaman pengguna nih. Selain itu master bedroom ini juga dilengkapi dengan akses khusus ke area balkon depan.

Untuk area lorong ini kami sulap menjadi walk in closet yang simple namun tetap berkelas dan terhubung langsung ke area balkon belakang juga.

Lanjut ke area master bathroom. Ga salah pokoknya kalau pilih tone warna putih sebagai finishing ruang, karena ngga cuma bikin ruang terkesan bersih, tapi kalau di kobinasikan dengan material marmer juga bikin kamar mandi kita terlihat lebih mewah.

Kita beralih ke kamar tidur anak pertama nih, untuk kamar tidur ini kami desain bagian interiornya dengan konsep modern minimalis. Tak lupa kami tambahkan sentuhan hangat pada ruang melalui penggunaan material kayu di beberapa sisi-nya.

Menjadi salah satu gaya ruang yang cukup popular di tengah masyarakat masa kini, untuk kamar tidur anak kedua pun kami desain bergaya modern minimalis yang elegan.

Sekarang kita beralih ke lantai paling atas sebagai area service

Ruang pertama di lantai ini yang akan kita bahas adalah bagian kamar tidur supir keluarga. Untuk kamar tidur ini kami desain supaya cukup dan nyaman untuk di huni satu orang ya.

Di lantai ini juga ada area cuci dan setrika loh. Kami berikan tambahan rooster atau lubang angin untuk memasukan udara dan pencahayaan ke dalam ruang ini (extra shoot di bagian rooster).

Selain di lantai dasar, kamar tidur ART juga kami desainkan ada di area ini loh. Untuk tampilannya pun ngga jauh beda kok dengan kamar tidur supir tetap nyaman dan simple.

Ini nih satu lagi spot favorit dalam hunian satu ini, apalagi kalau bukan rooftop sebagai area bersantai yang bikin tenang dan menyegarkan.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian bersuasana modern tropis yang ngga cuma terasa hangat di luar tapi juga sampai ke tiap ruang. Tak hanya beliau kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dari perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami