Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 2.5 Lantai Bapak YGI 1382 di Makassar

Dipublikasikan 31 Januari 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Makassar. Hal pertama yang kita notice dari hunian satu ini pasti “wah kok warnanya gelap ya?” “rumahnya punya tampilan yang berani ya?” bener ngga? Nah sebenarnya ada special request nih dari client kami yang ingin supaya tampilan hunian beliau di desain berbeda dengan warna cenderung gelap. Sehingga kami desainkanla......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Makassar.

Hal pertama yang kita notice dari hunian satu ini pasti “wah kok warnanya gelap ya?” “rumahnya punya tampilan yang berani ya?” bener ngga? Nah sebenarnya ada special request nih dari client kami yang ingin supaya tampilan hunian beliau di desain berbeda dengan warna cenderung gelap.

Sehingga kami desainkanlah hunian bergaya modern dengan tone warna gelap diwujudkan dengan pilihan cat hitam yang cukup dominan pada finishing eksteriornya, tidak hanya terkesan unik dengan pemilihan warna yang berani, warna gelap ini ternyata dapat mempertegas kesan bangunan yang maskulin dan juga berkelas loh.

Oh iya untuk memaksimalkan space lahan, hunian ini kami desain tanpa garasi ya! Jadi cukup dengan satu carport yang dapat menampung dua mobil. Untuk menghindari panas dan hujan kalian juga bisa tambahkan kanopi dengan tone warna yang senada untuk menampilkan kesan hunian yang selaras.

Karena berada di lahan hook, kami manfaatkan area sempadan dalam hunian ini sebagai taman yang menambah nilai estetika dan tentunya bisa memberi nuansa menyejukan dalam hunian.

Seperti biasa, saat memasuki suatu hunian pastinya ruang pertama yang kita jumpai adalah area public seperti guest area satu ini. Untuk ukuran ruangnya sendiri ngga begitu luas ya, ada di kisaran 4x4 meter, namun untuk memberikan tampilan ruang yang luas kami desainkan bukaan pada salah satu sisi ruangnya supaya guest area ini tidak terkesan terlalu kaku juga.

Dibatasi dengan sekat, tepat di belakang ruang tamu ada ruang keluarga nih. Untuk kesan ruangnya sendiri terasa lebih hangat dan nyaman karena kami pilih tone warna ruang yang lebih kalem seperti warna cream, coklat dan putih sebagai interior ruangnya.

Ruang keluarga ini juga berada dekat dengan teras belakang loh. Di area teras ini kami tambahkan elemen air berupa kolam ikan dengan decking kayu ulin untuk menampilkan kesan alami yang menyegarkan.

Ingin menikmati quality time lebih bersama keluarga? Kalian bisa coba untuk menambahkan dining area khusus sebagai opsi tempat kumpul keluarga. Sembari menikmati makan malam atau acara khusus kalian pun juga dapat mendekatkan diri dengan anggota keluarga untuk saling bertukar cerita di area ini.

Sobat Emporio pasti udah ngga asing sih sama ruang satu ini. Yups bener banget, ini adalah area dapur bersih hunian ini ya. Untuk desainnya kami buat simple namun tetap terlihat cantik.

Kira-kira ada ruang apay a di balik pintu dapur bersih ini?

Wah bener lagi nih pasti tebakannya kalau ruang berikutnya adalah daput kotor atau bisa disebut juga dengan dapur basah. Nah di area ini lah keluarga menyiapkan seluruh hidangan.

Berikutnya kita menuju ke bagian tempat cuci dan setrika, supaya ngga terlalu sumpek dengan kesan tertutup, area ini sengaja kami taruh di dekat taman sehingga bisa memberikan nuansa yang lebih menyegarkan. Bagian atasnya juga kami tambahkan skylight yang dapat memaksimalkan cahaya masuk ke area ini.

Nah area service ini selain bisa di akses dari dapur basah juga bisa di akses dari area carport loh sehingga dapat di akses oleh ART tanpa perlu masuk ke bagian rumah utama

Next kita menuju ke kamar tidur ART ya, untuk kamar tidur satu ini kami desain dengan tampilan yang simple namun tetap nyaman.

Sekarang kita lanjut ke lantai atas ya, Sekedar informasi untuk bagian lantai atas ini kami setting supaya menjadi area private, sehingga seluruh kamar tidur keluarga kami letakan di area ini.

Karena seluruh kamar tidur ada di area ini, tentu saja kami tambahkan living area kedua sebagai tempat bersantai keluarga. Bagian interiornya kami setting dengan nuansa minimalis modern yang tentunya terlihat berkesal dan memberi kesan lapang pada ruang.

Ga lengkap dong rasanya kalau kita belum review master bedroomnya kan? Nah ini dia kamar tidur utama hunian ini. Gimana? Terasa hangat dengan penambahan material kayu pada bagian dinding belakang tempat tidur kan?

Supaya lebih ekslusif, master bedroom ini juga kami lengkapi dengan walk in closet minimalis yang terlihat cantik dengan sedikit sentuhan warna gold

Selanjutnya adalah bagian master bathroom yang terlihat mewah dipenuhi finishing marmer dengan kesan dingin yang berkelas nih.

Kita menuju kamar tidur anak pertama, untuk kamar tidur ini kami berikan akses bukaan menuju area balkon selain memang difungsikan sebagai salah satu akses sirkulasi ke dalam ruang, balkon disini juga bisa menjadi tempat bersantai Ketika penat.

Untuk kamar tidur anak kedua juga sama kok menggunakan gaya interior modern yang lebih minimalis nih. Oh iya kedua kamar tidur ini juga dilengkapi dengan walk in closet dan kamar mandi dalam loh.

Naik ke lantai paling atas, area ini kami khususkan sebagai ruang ibadah keluarga.

Dan terakhir, hunian ini juga ada mini rooftop gardennya. Supaya lebih terasa kesan natural, jangan lupa untuk menambahkan decking kayu yang hangat ya!

Demikianlah cerita desain Bapak YGI 1382, desain bergaya modern dengan tampilan tegas dan maskulin. Tidak hanya Bapak YGI, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dari perjalanan kamu dalam mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Instagram dan tiktok emporio architect untuk mendapatkan informasi dan inspirasi desain yang sesuai dengan impianmu. Akhir kata terimakasih dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami