Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 3 Lantai Ibu HYT 1601 di Bogor

Dipublikasikan 23 Desember 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Untuk informasi, project desain kami kali ini berada di atas lahan berkontur dengan posisi lahan di area belakang lebih tinggi dari lahan di bagian depan. Dan yang menarik adalah lahan client kami ini berada diantara 2 jalan lho. Hmm kira-kira desainnya jadi seperti apa ya? Tampilan yang tegas dan elegan tentusaja langsung terpancar dari hu......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di

Untuk informasi, project desain kami kali ini berada di atas lahan berkontur dengan posisi lahan di area belakang lebih tinggi dari lahan di bagian depan. Dan yang menarik adalah lahan client kami ini berada diantara 2 jalan lho. Hmm kira-kira desainnya jadi seperti apa ya?

Tampilan yang tegas dan elegan tentusaja langsung terpancar dari hunian klasik satu ini. Bagian atapnya sendiri kami pilih menggunakan atap mansard untuk mempercantik tampilan hunian. Dan tak hanya itu, bagian kusennya pun tampil menarik karena sengaja kami desain dengan sentuhan pola melengkung yang lebih dinamis.

Begitu masuk kita akan langsung di sambut dengan area carport di bagian depan hunian. Nah uniknya untuk area ini tidak full kami desain dengan perkerasan, melainkan ada juga sentuhan taman hijau yang terasa asri.

Ruang yang ada di dekat carport ini kami fungsikan sebagai ruang MEP.

Selain carport, hunian ini juga kami lengkapi dengan satu garasi tertutup sebagai area parkir mobil dan juga motor yang tentu terasa lebih aman ya.

Oh iya, di lantai ini juga terdapat satu gudang penyimpanan yan gkami desain kosongan karena nanti bisa disesuaikan dengan kebutuhan client.

Dan ada juga satu powder room dengan tampilan yang bersih.

Kembali ke tangga depan sekarang kita akan naik menuju ke lantai dasar hunian ini. Sepanjang perjalanan kita akan dimanjakan dengan nuansa tropis natural dari adanya taman depan yang terasa menyejukan.

Kemewahan yang elegan langsung terasa ketika kita memasuki area ruang tamu hunian ini. Backdrop dengan material marmer yang menjadi vocal point tentusaja langsung mencuri perhatian tiap mata yang memandang.

Kita ke ruang kerja pribadi milik client kami terlebih dahulu ya. Untuk desain ruang kerja ini sengaja kami buat lebih simple sehingga bisa lebih meningkatkan foknahus saat berada dalam ruang ini.

Siapa nih yang udah terpukau dari tadi waktu lihat area ruang keluarga yang super megah satu ini? Karena berada di bawah void dan dihiasi bukaan kaca tentusaja membuat ruang ini jadi punya kesan yang ekslusif dan terasa lapang. Pastinya bakal bikin suasana kumpul keluarga jadi makin menyenangkan.

Oh iya di dekat ruang keluarga ini juga kami desainkan satu powder room atau toilet.

Next kita beralih ke area ruang makan. Untuk area ini kami lakukan permainan pada pola atau bentuk plafondnya sehingga menampilkan kesan ruang yang lebih elegan.

Untuk area dapur bersih kami desain dengan tampilan yang lebih modern dan minimalis. Tak lupa tambahan table island sebagai area bersantai.

Di lantai ini terdapat 2 kamar tidur dengan tampilan yang tipikal, so kita akan bahas satu kamar tidur saja ya.

Untuk kamar tidur yang pertama ini kami desain dengan tampilan interior yang berkelas. Supaya kesan ruang ngga jadi monotone, maka pada bagian dekirasi interiornya kami berikanlah sentuhan-sentuhan warna lain yang lebih colour full.

Kamar mandinya kami desain connecting atau terhubung dengan kamar tidur yang kedua sehingga bisa digunakan secara bersama.

Melalui ruang makan kita akan beralih ke area backyard untuk ganti suasana supaya makin menyenangkan. Area ini tentusaja kami desain mempesona dengan kesegaran dan keindahan taman belakang dilengkapi kolam renang.

Disini juga terdapat satu gazebo yang dapat difungsikan sebagai ruang gym dan area bersantai juga.

Sebelum kita lanjut ke lantai paling atas, sekarang kita keliling ke area service terlebih dahulu ya.

Ruang pertama yang kita temui di area service ini adalah dapur kotor. Hmm desain ruangnya ga kalah ya dengan dapur bersih tadi. Terasa luas dan berkelas tentunya.

Kemudian kita akan temukan satu kamar tidur ART yang terasa nyaman.

Nah untuk dapur ART kami desain terpisah dengan dapur utama, area ini juga kami gabung langsung dengan area cuci dan jemur.

Oh iya selain carport yang ada di depan tadi, di bagian belakang hunian juga kami desainkan satu carport lagi dengan posisi yang lebih tinggi karena mengikuti kontur tanah.

Begitu memasuki lantai paling atas, sobat Emporio bisa langsung merasakan suasana ruang keluarga kedua yang estetik dihiasi marmer sebagai backdrop, lampu gantung sebagai dekorasi, dan partisi dengan tone warna rose gold yang berkilauan.

Beralih ke kamar tidur ketiga. Area ini punya kesan ruang yang tenang dan sangat nyaman begitu kita mulai memasuki kamar tidur satu ini ya. Supaya ruang jadi lebih cerah, tentusaja kamar tidur ini juga kami lengkapi dengan bukaan menuju area balkon.

Supaya semakin nyaman, kamar tidur ini juga kami lengkapi dengan kamar mandi dalam dengan ukuran yang luas.

Next, kita lanjut menuju ke kamar tidur ke empat. Nah untuk kamar tidur ini punya tampilan yang lebi kalem karena tidak terlalu banyak menggunakan permainan warna dalam ruang jadi punya kesan yang netral.

Yups kamar tidur ini juga kami lengkapi dengan kamar mandi dalam yang tentu bikin penghuni jadi makin betah dan dimanjakan.

Dan inilah yang paling ditunggu-tungu. Apalagi kalau bukan kamar tidur utama! Walaupun tanpa terlalu banyak dekorasi dalam ruang, sentuhan artwork yang terpajang di area backdop kamar ini sudah cukup mencuri pandang dengan tampilan yang artsy dan elegan.

Untk bagian walk in closet kami desain dengan tampilan yang simple, dan senada dengan tone warna hunian.

Terakhir, sobat Emporio bisa me-relaxasikan diri di dalam kamar mandi utama hunian ini. Mewah dan elegan bukan!

Demikianlah cerita desain rumah client kami. Hunian dengan style klasik idaman! Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impianmu.

Jadi jangan lupa ikuti Instagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi dan inspirasi desain. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami