Tips memilih warna cat untuk desain rumah Bali Modern

Tips memilih warna cat untuk desain rumah Bali Modern

Salam hangat,

Kali ini Emporio Architect memberikan tips untuk memilih warna cat yang cocok untuk desain-desain rumah Balinese Modern. Kita mulai saja dari cat untuk outdoor. Desain-desain Balinese Modern style Emporio Architect sebaiknnya menggunakan warna-warna yang serasi dengan warna dari kayu, kaca, dan batu sebagaimana konsep ini tumbuh dan berkembang menggunakan material-material tersebut. Warna-warna yang cocok untuk cat adalah adalah paduan putih cream dan abu cerah, keuntungan menggunakan warna cerah sebagai cat outdoor adalah mengurangi penyerapan dari sinar matahari yang mana dapat merusak dinding dan cat itu sendiri serta meningkatkan suhu pada saat siang hari. Warna cat outdoor juga harus selaras dengan batu alam yang bisa digunakan seperti Palimanan ataupun Batuan Andesit serta juga selaras dengan warna ubin atau genteng yang biasanya berwarna hitam mengadopsi warna ijuk dari arsitektur Bali.

Selanjutnya kita beranjak ke dalam ruangan, untuk cat indoor Anda dapat menggunakan warna-warna mendekati warna putih abu seperti Pearl Shell, Lake Stone, hingga Crystal Clear yang memberikan kecerahan dan kelembutan bagi penghuninya. Warna-warna ini sangat mudah di padukan dengan berbagai furniture kayu mulai dari lemari, meja, kursi, frame lukisan, partisi kayu, dan semua mebel bercorak natural kayu. Warna-warna ini juga memberikan kesan elegan, bersih, dan dewasa. Warna tersebut juga mix dengan warna lantai berjenis marmer ataupun granite dengan corak warna cream serta parqeet/lantai kayu. Paduan warna ini semakin menguatkan kesan villa mewah pada rumah Anda.

Pada ruang yang memiliki void, warna cat dinding ini dapat dipadukan dengan ukiran khas modern Bali untuk indoor dengan material batu paras putih atau palimanan Jogja. Warna-warna ini juga dapat mix dengan tanaman indoor Anda dan tidak saling mengganggu antar warna.

Pada desain rumah dengan style Bali Modern versi Emporio Architect, hindari menggunakan warna selain dalam kelompok warna putih, abu, cream dan segala turunannya. Desain rumah style Bali modern tidak akan cocok menggunakan warna dinding dengan warna hijau, orange, ungu, yang sangat jauh dari group putih, abu, dan cream. Anda masih dapat menggunakan coklat sebagai penghubung untuk beberapa variasi warna di beberapa dinding untuk memberikan kesan hangat atau praktek interior tertentu.

Tentu selain memperhatikan warna dinding, Anda tetap harus memperhatikan warna lantai, lampu, furniture, dan sebagainya untuk mendapatkan suasana kemewahan dan kelembutan.

Sekian tips kali ini, semoga bermanfaat, Terimakasih telah membaca artikel kami