Memilih Jasa Arsitek Berkualitas di Jakarta

Memilih Jasa Arsitek Berkualitas di Jakarta

Apakah Anda sedang membangun rumah di Jakarta atau merancang sebuah kompleks villa komersial ? Memilih jasa arsitek berkualitas di Jakarta yang tepat sangat penting untuk keberhasilan proyek Anda.

Perusahaan arsitek di Jakarta hadir dalam berbagai ukuran dan jenis. Perusahaan secara statistik rata-rata terdiri dari 9 atau 10 orang dan banyak juga perusahaan yang lebih kecil. Ada juga perusahaan yang sangat besar dengan staf sampai 100 atau lebih. Beberapa perusahaan bahkan hanya spesialisasi dalam satu atau lebih proyek dengan fasilitas atau jenis umum dan lainnya memiliki spesialisasi yang sangat spesifik.

Beberapa perusahaan meliputi teknik in-house (struktural, mekanik, listrik, dll) atau lainnya khusus desain (perencanaan, desain perkotaan, arsitektur landscape, desain interior, dll). Banyak arsitek memperkenalkan disiplin khusus dalam proyek-proyek mereka melalui konsultan yang tepat. Setiap perusahaan arsitektur membawa kombinasi keterampilan sendiri, keahlian, minat, dan nilai-nilai khusus untuk proyeknya. Semua arsitek yang baik akan mendengarkan Anda dan menerjemahkan ide-ide Anda ke dalam sebuah proyek konstruksi yang baik. Kami Emporio Architect akan menjadi pendengar yang baik dan menerjemahkan ide Anda ke dalam sebuah desain bangunan yang Anda inginkan.


Jika Anda adalah klien pertama kali atau klien yang berpengalaman menghadapi situasi baru, Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan tentang pemilihan arsitek. Beberapa pertanyaan yang sering diajukan akan dibahas di sini.

Apa yang harus saya bawa ke perusahaan jasa arsitek ?
Arsitek dapat membantu Anda menentukan proyek dalam hal memberikan bimbingan yang berarti untuk desain. Anda cukup memberikan gagasan atau ide tentang bangunan yang ingin Anda wujudkan beserta data lokasi (kemiringan, lebar, luas dll). Mereka juga dapat melakukan studi lokasi, membantu perencanaan dan zonasi persetujuan, membantu Anda dalam menentukan pembiayaan, dan berbagai layanan pradesain lainnya.

Haruskah saya melihat lebih dari satu perusahaan jasa arsitek?
Biasanya, ya. Satu pengecualian yang jelas adalah ketika Anda sudah memiliki hubungan yang baik dengan seorang arsitek dan itu sulit untuk berubah.

Bagaimana cara menemukan perusahaan yang cocok untuk saya ?
Hubungi pemilik bangunan yang telah mengembangkan fasilitas serupa dan bertanya siapa perusahaan jasa arsitek yang merancang bangunan dan proyek-proyek mereka.


Informasi apa yang harus saya minta dari perusahaan jasa arsitek ?
Minimal meminta portofolio proyek-proyek perusahaan telah mereka rancang yang serupa dalam jenis dan ukuran dengan bangunan yang ingin Anda wujudkan. Minta mereka untuk menunjukkan bagaimana mereka akan mendekati proyek Anda dan siapa yang akan bekerja. Meminta nama-nama pemilik lain yang bisa Anda hubungi.


Apa wawancara formal diperlukan ?
Wawancara membahas masalah yang tidak bisa tercakup dalam brosur, iklan ataupun web antara Anda dan perusahaan jasa arsitek. Wawancara juga memungkinkan pemilik untuk belajar bagaimana setiap perusahaan berencana untuk mendekati proyek.

Berapa banyak perusahaan yang harus saya wawancarai dan bagaimana cara memilih ?
Kebanyakan orang menyarankan Anda mewawancarai 3 perusahaan sehingga cukup untuk melihat berbagai kemungkinan, tetapi tidak begitu banyak keputusan sulit yang harus Anda tentukan. Jika Anda tidak mau pusing untuk memilih perusahaan arsitek, silahkan hubungi kami untuk konsultasi.

Apa yang bisa saya dapatkan dari sebuah wawancara ? Bagaimana saya bisa menyusun wawancara untuk menjadikannya seinformatif mungkin ?
Anda dapat belajar bagaimana tim arsitek akan mendekati proyek Anda dengan berbicara langsung dengan Anda. Tanyakan bagaimana arsitek akan mengumpulkan informasi, menetapkan prioritas dan membuat keputusan. Tanyakan apa kendala arsitek yang dilihat sebagai hal penting untuk dipertimbangkan dalam proyek. Anda dapat mengevaluasi gaya perusahaan, kepribadian, prioritas, dan pendekatan yang kompatibel dengan Anda.

Bagaimana saya harus menindaklanjuti ?
Sebelum Anda membuat keputusan untuk memilih perusahaan jasa arsitek yang berkualitas, lakukan pembicaraan dengan klien perusahaan tersebut. Minta mereka untuk menilai kinerja perusahaan dan kinerja arsitektur yang dihasilkan. Anda mungkin ingin mengunjungi bangunan yang telah diselesaikan.


Apa yang menjadi dasar bagi saya dalam mengambil keputusan ?
Keyakinan pribadi dalam arsitek adalah yang terpenting. Carilah juga keseimbangan yang tepat antara kemampuan desain, kompetensi teknis, layanan profesional, dan biaya. Setelah Anda memilih perusahaan yang terbaik, masuk ke dalam negosiasi rinci mengenai layanan dan kompensasi. Negosiasi kontrak adalah titik awal yang baik untuk proses selanjutnya.

Bagaimana jika ada penawaran seorang arsitek dengan biaya yang lebih murah ?
Anda dapat meminta proposal biaya dari seorang arsitek pada setiap saat selama proses seleksi yang anda anggap sesuai. Di Jakarta, pemilihan jasa arsitek tergantung pada seleksi kualifikasi, dimana kualifikasi untuk sebuah proyek adalah pertimbangan pertama, dan biaya adalah kedua. Klien pasti menginginkan bangunan dengan kualitas bagus karena akan ditempati dalam jangka panjang.

Pilih perusahaan jasa arsitek dengan hati-hati

Faktor-faktor seperti pengalaman, kompetensi teknis, dan sumber daya staf yang tersedia akan menjadi penting untuk keputusan Anda. Jadi, jika Anda meminta proposal lebih dari satu perusahaan, pastikan bahwa Anda dapat memberikan semua informasi yang diperlukan untuk proposal yang pasti untuk memastikan bahwa proposal yang Anda dapatkan menawarkan ruang lingkup pelayanan yang sama dan Anda dapat mengevaluasi mereka secara konsisten.

Ajukan pertanyaan

Pendekatan arsitek sebagai seorang profesional yang akan membawa pengalaman dan pengetahuan khusus untuk proyek Anda. Jangan takut untuk mengajukan pertanyaan sama yang telah Anda tanyakan pada diri sendiri. Apa arsitek berharap untuk berkontribusi pada proyek? Berapa banyak informasi yang diperlukan arsitek? Bagaimana arsitek menetapkan prioritas dan membuat keputusan? Siapa di perusahaan tersebut yang akan bekerja secara langsung dengan Anda? Bagaimana teknik atau jasa desain lainnya diberikan? Bagaimana perusahaan memberikan kontrol kualitas selama proses desain?


Jujur

Beritahu arsitek apa yang Anda ketahui dan apa yang Anda harapkan. Meminta penjelasan apa pun yang Anda tidak mengerti. Ingat, seorang arsitek yang baik adalah pendengar yang baik. Hanya ketika Anda telah mengungkapkan masalah, maka arsitek dapat mengatasinya.

Banyak kebutuhan dan harapan datang hanya dalam proses desain. Anda dan arsitek bisa saling mengevaluasi pendekatan alternatif untuk desain proyek, prioritas dan kemungkinan-kemungkinan baru yang muncul. Anda perlu dialog yang memakan waktu dan intensif yang menjadi ciri dalam proses desain. Jadi, segera hubungi kami untuk berkonsultasi mengenai bangunan impian Anda.

Memilih Jasa Arsitek Berkualitas di Jakarta 1

Memilih Jasa Arsitek Berkualitas di Jakarta 2

Memilih Jasa Arsitek Berkualitas di Jakarta 3